Berita

SHALAT IDUL ADHA DI LANUD HUSEIN SATRANEGARA

Dibaca: 1 Oleh 07 Nov 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Penerbang Umar Sugeng Hariyono, SE., S.IP., MM., Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Waliyo, warga Lanud Husein S.beserta Insub dan masyarakat muslim dilingkungan Lanud Husein Sastranegara melaksanakan Shalat Idul Adha bertempat dilapangan Upacara Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara. Pelaksanaan Shalat Idul Adha dipimpin Ustad H.Ir. Kuntum Suparno dari Majelis Ulama Indonesia Kota Bandung, Minggu (6/11).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Husein S., Kolonel Penerbang Umar Sugeng Hariyono, SE., S.IP., MM., menyatakan sebagai umat islam, kita harus jeli melihat segala sesuatu yang telah disyaratkan oleh Allah.Apa yang diperintah dan dilarang oleh Allah pasti mengandung hikmah dan manfaaat yang besar bagi manusia. Seperti halnya hari raya Idul Adha saat ini, ada dua manfaat yang terkandung didalamnya, yaitu aspek pribadi dan aspek social. Secara individu, berkurban adalah sarana pembersih diri dan pendekatan kepada sang pencipta Allah SWT. Secara social berkurban adalah sarana untuk mensejahterakan umat.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pengertian berkurban tidak selamanya dengan menyembelih hewan. Menyembelih hewan hanyalah sekedar lambang dari pengorbanan. Jadi hakekat pengorbanan adalah mengorbankan apa-apa yang paling dicintainya untuk kepentingan masyarakat Islam, ujar Danlanud.

Baca juga:  Lanud Padang Bangun Lapangan Tembak

Sementara Khatib Ir. H. Kuntum Suparno mengatakan hikmah Idul Adha selain pendekatan diri kepada Allah swt. juga meningkatkan kepedulian sosial, melatih kesabaran, ketabahan serta keikhlasan dalam menghadapi segala cobaan, sehingga tergugah semangat kebersamaan, saling tolong menolong kepada sesama serta mempererat tali silaturahmi diantara kita. Seorang mumin tidak akan merasa cukup dengan hanya dirinya yang menjalankan perintah Allah dan membiarkan orang lain tidak menjalankannya, semangat inilah yang mendorong seorang mukmin melakukan amar ma’ ruf nahyi mungkar, karena tidak ingin saudaranya terjerumus kepada larangan Allah.

Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha Danlanud Husein S., menyerakan hewan kurban kepada ketua panitiya hewan kurban, yang selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel