Berita

Shalat Idul Adha di Makoopsau II

Dibaca: 7 Oleh 04 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Warga Koopsau II dan ribuan masyarakat disekitar kompleks TNI AU Daya Makassar memadati halaman Mako Koopsau II untuk melaksanakan shalat Idul Adha 1438 H dengan khatib Dr. K.H Muh. Syawir Dahlan, Sq,Ma., Jum’at (1/9). Hadir pula para pejabat Makoopsau II, Kosekhanudnas II Makassar, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.

Pangkoopsau II Marsekal Muda (Marsda) TNI Yadi I. Sutanandika., M.S.S. mengatakan, Idul Adha memiliki makna penting tidak hanya masalah penyembelihan hewan qurban saja, melainkan juga adanya keikhlasan dan ketulusan hati dalam perbuatan yang dilakukan atas dasar kesadaran dan bukan karena adanya paksaan.

” Hal ini merupakan gambaran ketinggian iman dan ketaatan nabi Ibrahim as. Dan nabi Ismail as. dalam melaksanakan perintah Allah swt, meski jiwa dan raganya menjadi taruhan namun tulus ikhlas melaksanakan perintah tersebut”, ungkapnya.

Dikatakan , hikmah Idul Adha selain pendekatan diri kepada Allah swt. Juga manusia sebagai hamba Tuhan harus memiliki kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi segala cobaan sehingga tergugah jiwa kebersamaan dan persatuan dalam wadah negara kesatuan RI yang selama ini telah terjalin dengan baik dan aman.

Baca juga:  Tarian Jupiter  Jadi Primadona Warga Singapura

Khatib ustadz Dr. K.H Muh. Syawir Dahlan, Sq,Ma., mengatakan kita harus mensyukuri nikmat Allah SWT yang telah diberikan disaat saudara-saudara kita belum tentu dapat menikmatinya, oleh karena itu bagi yang punya kelebihan rizki berkurbanlah untuk membantu sesama agar menjadi hamba Allah yang taat kepada perintah dan menggapai ridho-Nya.

Usai Shalat Idul Adha dilaksanakan penyerahan hewan qurban oleh Pangkoopsau II Marsekal Muda (Marsda) TNI Yadi I. Sutanandika., M.S.S. kepada panitia dilanjutkan dengan penyembelihan 12 hewan qurban berupa 4 ekor sapi, 8 ekor kambing. ”Daging qurban akan dibagikan kepada Panti Asuhan, serta masyarakat sekitar komplek TNI AU Daya yang berhak menerimanya”, tegas Panitia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel