Berita

SHALAT IDUL FITRI 1434 H DI LANUD SULAIMAN

Dibaca: 5 Oleh 14 Agu 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Gema takbir mengiringi langkah warga muslim kompleks pemukiman Lanud Sulaiman dan sekitarnya yang datang berduyun-duyun untuk merayakan hari kemenangan dengan melaksanakan shalat Idulfitri 1434 H/ 2013 M, Kamis (8/8), yang digelar di lapangan apel Staf II Lanud Sulaiman Bandung dengan imam dan khotib KH. Asep Abdurrahman, MLi. 

Mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kadisops Lanud Sulaiman Letkol Lek Cholik Priyanto, Danlanud menyampaikan bahwa setelah sebulan umat muslim berpuasa, hendaknya mampu merefleksikan hakekat nilai- nilai ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari seperti sabar, jujur, ikhlas, dan peduli kepada orang lain.

“Kesabaran seseorang pada saat berpuasa adalah sebuah upaya untuk menahan emosi dan hawa nafsu, yang akhirnya akan mempengaruhi terhadap sikap dan tindakan dalam menghadapi berbagai masalah maupun musibah kehidupan“, kata Kadisops saat membacakan amanat Danlanud.

Danlanud pun mengharapkan agar kesalehan individu, tingkat keimanan, dan rasa empati sosial terhadap lingkungan dan masyarakat, dapat membangun mentalitas, moralitas, dan akhlak yang baik bagi prajurit dan warga TNI Angkatan Udara umumnya dan personel Lanud Sulaiman khususnya. “Hanya dengan modal dasar dan sikap mental seperti itulah, maka kita akan mampu dan tidak rentan dalam menghadapi tantangan tugas di masa mendatang, “ tambah Kadisops.

Baca juga:  Lanud Suryadarma Melaksanakan Baksos Dalam Rangka Peringati HUT ke-75 TNI

KH. Asep Aburarahman, MLi selaku Ketua KBIH Al-Badar Kabupaten Bandung, usai memimpin shalat Ied dalam khotbahnya menyampaikan bahwa merayakan Idul Fitri 1434 Hijriah bukan mengejar hal yang bersifat fisik semata yang hanya ingin memenuhi nafsu badaniah. Dalam arti semua serba baru, yang terpenting adalah memaknai idul fitri sebagai sarana untuk silaturahim, menyambung tali persaudaraan, dan kekerabatan. Silaturahim pun membuka diri untuk saling melepaskan dari kesalahan secara ikhlas dari lubuk hati yang paling dalam, sehingga tidak menyimpan dendam.

Usai pelaksanaan shalat Ied dan mendengarkan khotbah, Kadiops Lanud Sulaiman dan Kadislog Lanud Sulaiman Letkol Kal Iwan Setiawan beserta para pejabat yang juga hadir dalam kesempatan tersebut melaksanakan silaturahim, bersalam-salaman dengan warga muslim lainnya untuk saling memaafkan setelah selama satu bulan menjalankan ibadah saum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel