Berita

Shalat Idul Fitri 1436 H. Di Lanud Rembiga

Dibaca: 2 Oleh 22 Jul 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Segenap umat muslim warga Lanud Rembiga beserta masyarakat sekitarnya melaksanakan sholat Idul Fitri 1436 H/2015 M bersama Jumat, (17/7). Bertempat di Lapangan Lanud Rembiga. Bertindak selaku Imam adalah TGH. Nasrullah dan Khotib Ustadz H. Muammar S.Sosi. Sholat Idul Fitri yang dimulai pukul 07.00 WITA tersebut, diikuti oleh seluruh warga Lanud Rembiga, dan umat muslim yang ada di sekitar Lanud Rembiga dan kota Mataram.

Ustadz H Muammar, S.Sosi dalam khotbahnya menyampaikan seiring dengan berlalunya bulan suci Ramadhan. Banyak pelajaran hukum dan hikmah, faidah dan fadhilah yang dapat petik untuk menjadi bekal dalam mengarungi kehidupan yang akan datang. Jika diibaratkan, Ramadhan adalah sebuah madrasah. Sebab 12 jam x 30 hari mulai terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari, semula sesuatu yang halal menjadi haram. Makan dan minum yang semula halal bagi manusia di sepanjang hari, maka di bulan Ramadhan menjadi haram.

Lebih lanjut khotib menambahkan bahwa, semua cobaan yang dilewati pernahkah diperhatikan aspek sosial Ramadhan, semua orang pernah merasa kenyang tapi tidak semuanya pernah merasakan lapar.Pesan sosial Ramadhan ini terlukiskan dengan indah, karena terlihat pada detik-detik akhir Ramadhan dan gerbang menuju bulan Syawal. Dimana, ketika umat muslim mengeluarkan zakat fithrah bagi kaum fakir miskin tampak bagaimana tali silaturrahmi serta semangat untuk berbagi demikian nyata terjadi. Kebuntuan dan kesenjangan komunikasi dan tali kasih sayang yang sebelumnya sempat terlupakan tiba-tiba saja hadir, baik di hati maupun dalam tindakan. Semangat zakat fitrah ini melahirkan kesadaran untuk tolong menolong antara orang-orang kaya dan orang-orang miskin,

Baca juga:  Kasau Terima Dirut Garuda

Usai Shalat Id seluruh jama’ah bersalam-salaman memohon maaf lahir dan batin. saling maaf-memaafkan atas segala kesalahan yang telah dilakukan dengan penuh rasa keikhlasan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel