Berita

Shalat Idul Fitri 1437 H di Lanud Roesmin Nurjadin

Dibaca: 6 Oleh 11 Jul 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Segenap Keluarga Besar Lanud Roesmin Nurjadin beserta masyarakat sekitar mengikuti pelaksanaan shalat Idul Fitri 1437 H/2016 M yang berlangsung di Lapangan sepak bola GOR Andalan Lanud Rsn dengan bertindak selaku Imam dan Khatib yaitu H. Ismardi Ilyas, MA., Rabu (6/7).

“Idul fitri adalah hari kemenangan besar bagi umat Islam, dimana mereka yang telah melaksanakan ibadah puasa sebulan lamanya, pada hari ini kembali dalam keadaan fitrah, karena telah dibasuh dengan ibadah dan saling maaf-memaafkan, serta disempurnakan dengan menunaikan zakat fitrah”, ujar Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi dalam sambutannya.

Lebih lanjut Danlanud juga menghimbau kepada seluruh jamaah yang hadir untuk dapat mengambil kandungan hikmah yang terkandung di dalam kehadiran Idul Fitri, sehingga memiliki langkah dan etos kerja yang lebih mantap, serta tidak ada lagi keraguan dalam melakukan aktivitas sehari-hari, baik dalam konteks hubungan dengan Allah SWT (hablum minallah) maupun hubungan sesama manusia (hablum minannas).

Sementara itu, ustadz H. Ismardi Ilyas, MA., dalam ceramahnya menyampaikan bahwa di di hari yang fitri ini, seluruh umat muslim patut bergembira merayakan kemenangan setelah satu bulan penuh melaksanakan puasa Ramadhan.

Baca juga:  Pangkohanudnas Terima Kujungan Atud Australia

“Kemudian seusai bulan Ramadhan kita juga harus tetap bersyukur, yang dapat kita wujudkan dengan tetap menjaga kesucian, tetap dalam kesabaran, tetap memelihara kejujuran serta tetap konsisten dalam melakukan amaliyah setalah Ramadhan”, tambahnya.

Pada Idul Fitri tahun ini, terkumpul Zakat Fitrah yang terdiri dari 127,5 kg beras dan uang sejumlah Rp. 45.286.350,- , kemudian zakat mal sejumlah Rp. 11.804.000,-, fidyah sebesar Rp. 2.230.000,- , dan sedekah sebesar Rp. 2.807.500,-, yang semuanya telah disalurkan kepada yang berhak menerimanya oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Amrullah Lanud Rsn.

Seusai pelaksanaan Shalat Ied, Danlanud beserta keluarga juga menggelar acara “Open House” di kediamannya yang berlangsung dalam suasana hangat, akrab dan penuh kekeluargaan dan dihadiri oleh seluruh personel Lanud Rsn yang merayakan Idul Fitri di wilayah Pekanbaru serta sekitarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel