Berita

Shalat Idul Fitri 1437 H/2016 M Di Lanud Palembang

Dibaca: 8 Oleh 22 Jul 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Setelah semalaman mengumandangkan taqbir, tahlil dan tahmid umat muslim keluarga besar Lanud Palembang dan warga sekitar pada pagi harinya bersama-sama melaksanakan Shalat Idul Fitri sebagai penutup ibadah wajib puasa ramadhan tahun 1437 H/2016 M di lapangan Mako Lanud Palembang, Rabu (6/7) kemarin.

Pada acara tersebut Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Kolonel Pnb. Ronald Siregar, ST. dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa ibadah sholat sunah Idul Fitri adalah merupakan pelaksanaan kegiatan ibadah penutup dari semua rangkaian kegiatan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan yang dilaksanakan selama sebulan penuh.

Esensi pokok dari rangkaian kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan tersebut, adalah sebagai pengendalian diri secara lahir maupun bathin dengan melaksanakan berbagai amalan ibadah, baik puasa, shalat sunah tarawih, tadarus Al-Qur’an maupun zakat fitrah untuk mencapai suatu kondisi yang akan melahirkan etika dan akhlak moral yang sempurna sehingga pada hari yang fitri diharapkan dapat kembali kepada fitrahnya, kembali kepada kesucian lahir maupun bathin.

Sesuai tema rangkaian kegiatan ibadah di bulan suci ramadhan 1437 H/2016 M yaitu “Jadikan hikmah puasa ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri tahun 1437 H/2016 M sebagai sarana peningkatan kualitas iman dan taqwa serta menumbuhkan semangat kebersamaan hubungan prajurit TNI dengan masyarakat” diharapkan seluruh prajurit TNI umumnya dan Lanud Palembang khususnya dapat mengambil hikmah dan manfaat dari upaya pengendalian diri lahir maupun batin. Selanjutnya amalan ibadah tersebut mampu memperbaiki diri sehingga akan meningkatkan etika dan moral keprajuritan serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT sebagai landasan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Baca juga:  SERTIJAB DIRJIANSTRATOPS SESKOAU

Bertindak selaku Imam dan khatib pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri tersebut Ustadz Arwandi, S.Ag. Selanjutnya pada siang harinya Danlanud menggelar open house di rumah dinas Komandan Lanud Palembang dihadiri anggota beserta keluarga.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel