Berita

Shalat Idul Fitri 1438 H di Lanud Roesmin Nurjadin

Dibaca: 6 Oleh 03 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan GOR Andalan, segenap keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin bersama warga sekitar mengikuti Shalat Idul Fitri 1438 H dengan Imam dan Khotib Drs. Ruslan Bahrun, Minggu (25/6).

Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., dalam sambutannya mengatakan bahwa Idul Fitri merupakan hari kemenangan besar bagi umat Islam, dimana mereka yang telah melaksanakan ibadah puasa sebulan lamanya, telah kembali dalam keadaan fitrah karena telah dibasuh dengan ibadah dan saling maaf-memaafkan, serta disempurnakan dengan menunaikan zakat fitrah.

“Dalam kesempatan ini, saya juga ingin mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk dapat memaknai kehadiran Idul Fitri agar memiliki langkah dan etos kerja yang lebih mantap, sehingga tidak ada lagi keraguan dalam melakukan aktivitas sehari-hari, baik dalam konteks hubungan dengan Allah SWT (hablum minallah) maupun hubungan sesama manusia (hablum minannas)”, lanjt Danlanud.

Ustadz Drs. Ruslan Bahrun, dalam ceramahnya menyampaikan kepada seluruh jamaah yang hadir agar dapat menjadikan hikmah Idul Fitri sebagai sarana peningkatan iman dan taqwa diri masing-masing.

Baca juga:  Lanud Pattimura Berbagi Daging Kurban untuk Warga Sekitar

“Beriman dan bertakwa merupakan hal yang mudah dikatakan namun bisa jadi sulit dilaksanakan, untuk itu pedomanilah Al-qur’an dan Al hadist agar menjadi hamba yang dimuliakan Allah SWT”, tambahnya.

Sementara itu, Kabintal Lanud Rsn Letkol Sus H.M. Zukri, S.Ag mengatakan pada Idul Fitri tahun ini, terkumpul Zakat Fitrah sebanyak 200 kg beras dan uang sejumlah Rp. 41.557.150,- ,kemudian zakat mal sejumlah Rp. 8.750.000,-, dan fidyah sebesar Rp. 2.805.000,-, yang seluruhnya telah disalurkan kepada yang berhak menerimanya oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Lanud Rsn.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel