BeritaBerita Kotama

Shalat Idul Fitri 1439 H di Lanud Roesmin Nurjadin

Dibaca: 11 Oleh 18 Jun 2018Juni 21st, 2018Tidak ada komentar
Shalat Idul Fitri 1439 H di Lanud Roesmin Nurjadin
#TNIAU 

TNI AU. Bersama-sama dengan warga sekitar, segenap keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin mengikuti Shalat Idul Fitri 1439 H/2018 M yang berlangsung di Lapangan GOR Andalan Lanud Rsn, dengan Imam dan Khatib Dr. KH. Hajar Hasan, M.A., Jum’at (15/6).

Dalam sambutannya Danlanud Rsn menyampaikan bahwa Idul fitri adalah sebuah hari kemenangan besar bagi umat Islam, dimana mereka yang telah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan selama kurang lebih satu bulan lamanya, di hari inilah, semuanya kembali dalam keadaan suci dan fitrah.

“Seusai menjalankan ibadah di bulan yang penuh berkah ini, diharapkan kita semua dapat menjadi pribadi yang lebih baik, karena di dalam bulan inilah kita diajarkan selain untuk menjadi seseorang yang lebih beriman dan bertakwa, juga agar menjadi lebih peduli dengan keadaan sesama”, lanjut Danlanud.

Pada bagian akhir sambutannya, Danlanud mengajak seluruh jamaah kaum muslimin dan muslimat yang hadir untuk senantiasa bersama-sama memperbaharui tekad dan niatnya dalam melaksanakan kewajiban sebagai hamba Allah SWT, untuk mendapatkan rahmat dan ridho-nya. Yang apabila  hal ini dihubungkan dengan keberadaan sebagai prajurit TNI,  akan dapat meningkatkan semangat diri dalam mendukung pelaksanaan tugas yang diamanahkan oleh negara kepada kita.

Baca juga:  Danlanud Smo Resmikan Monumen dan Taman Adi Soemarmo

Sementara itu Dr. KH. Hajar Hasan, M.A., dalam ceramahnya menyampaikan bahwa di seiring dengan berlalunya bulan suci Ramadhan, banyak pelajaran, hikmah, faidah dan fadhilah yang dapat dipetik untuk menjadi bekal dalam mengarungi kehidupan yang akan datang.

Ditambahkannya, ada tiga hal penting yang dapat kita petik sebagai hikmah setelah mengarungi Ramadhan yaitu, pengendalian nafsu, menegakkan kejujuran serta meningkatkan jalinan silaturahim dan peduli dengan sesama”, tambahnya.

“Oleh sebab itu, marilah kita bersama-sama memikul tanggung jawab untuk merealisasikan ketiga pesan ini ke dalam bingkai kehidupan nyata. Marilah kita bersama-sama mengendalikan hawa nafsu kita sendiri, untuk tidak terpancing pada hal-hal yang terlarang dan merugikan orang lain, menjalin hubungan silaturrahim serta kerjasama sesama muslim tanpa membeda-bedakan status sosial, serta senantiasa menegakkan kejujuran dalam semua segi kehidupan, sehingga terwujud sebuah tatanan kehidupan yang damai dan tenteram”, tutupnya

Pada Idul Fitri tahun ini, terkumpul Zakat Fitrah sejumlah Rp. 54.379.850,-, kemudian zakat mal sejumlah Rp. 6.000.000,-, dan fidyah sebesar Rp. 3.961.000,-, yang seluruhnya telah disalurkan kepada yang berhak menerimanya oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Lanud Rsn.

Baca juga:  26 Pesawat Tempur Lanud Iswahjudi Siap “Hujani” Bom

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel