BeritaBerita Kotama

Shalat Idul Fitri 1439 H di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar

Dibaca: 37 Oleh 18 Jun 2018Juni 21st, 2018Tidak ada komentar
Shalat Idul Fitri 1439 H di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar
#TNIAU 

TNI_AU.   ”Allahu Akbar… Allahu Akbar… Walillahilham”, demikian gema takbir dan tahmid berkumandang diantara ribuan warga muslim Lanud Sultan Hasanuddin beserta masyarakat di sekitar Lanud memadati lapangan Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin seraya mengagungkan Asma Allah SWT. sesaat sebelum melaksanakan shalat Idul Fitri 1439 Hijriyah yang dilaksanakan di lapangan Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin, dipimpin Imam Letkol Sus Abdul Sami M., S.Ag dan khatib Ustadz H. Nurhadi Rajab, M.Ag, Jum’at (15/6), dihadiri Pangkoopsau III Marsma TNI Tamsil Gustari Malik, para pejabat Lanud Sultan Hasanuddin, tokoh agama, tokoh adat serta masyarakat sekitar Lanud Sultan Hasanuddin.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E. dalam sambutannya sebelum pelaksanaan shalat Idul Fitri mengatakan, “Setelah berpuasa sebulan penuh dan dilanjutkan dengan shalat Idul Fitri, diharapkan akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta meningkatkan kepedulian dan mempererat kebersamaan para prajurit TNI dengan masyarakat”, Senada dengan tema Idul Fitri 1439 H yakni “Dengan hikmah Idul Fitri 1439 H / 2018 M kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI”.

Sementara khatib Idul Fitri Ustadz H. Nurhadi Rajab, M.Ag mengungkapkan, Idul Fitri adalah hari kemenangan besar yang mengembalikan manusia pada fitrahnya (kesuciannya) dimana jiwa kembali bersih karena dibasuh dengan ibadah, fitrah dan saling memaafkan, serta rezeki yang kita miliki telah dicuci pula dengan zakat fitrah. Kembali kepada kesucian artinya dengan merayakan Idul Fitri ini kita mendeklarasikan kesucian kita dari berbagai dosa sebagai buah dari ibadah sepanjang bulan Ramadan.

Usai Shalat Idul Fitri Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E. bersama para jamaah saling bersalaman sekaligus bermaafan dengan penuh rasa keikhlasan dan kemenangan dihari yang fitri, selanjutnya Komandan Lanud Sultan Hasanuddin didampingi Ibu Yetha Bowo Budiarto beserta para pejabat Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan halal bihalal dengan anggota Lanud Sultan Hasanuddin, Wing 2 Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas dan Denhanud 472 beserta keluarga di Gedung Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin.

 

Baca juga:  Gerakan Sekolah Angkasa Peduli Lingkungan Lanud Iwj, Ngecat dan bersih bersih pesawat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel