Berita

Shalat Idul Fitri 1442 H di Lanud Sulaiman  

Dibaca: 2 Oleh 17 Mei 2021Tidak ada komentar
Shalat Idul Fitri 1442 H di Lanud Sulaiman  
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin beserta keluarga dan segenap warga muslim kompleks pemukiman Lanud Sulaiman, datang untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 H/2021 M, yang digelar di lapangan apel  Staf II Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Kamis (13/05/2021), dengan imam dan khotib KH. Asep Abdurahman, ML.I, (Ketua Dewan Masjid Indonesia) Kabupaten Bandung.  

“Setelah selesai ibadah shaum selama 30 hari dalam bulan Ramadhan, kita telah ditempa iman, Islam, dan ketaqwaan kepada Allah Subhana Wata’ala, agar mendapatkan Ridho-Nya. Selamat sejahtera dunia dan akhirat. Umat Islam umumnya sudah sangat memahami fadilah bulan suci Ramadhan untuk meraih ketaqwaan. Bulan Ramadhan adalah bulannya Al- Qur’an dan adanya malam Lailatul Qodar. Malam Lailatul Qadar adalah malam yang mulia, pahala ibadah di malam Lailatul Qadar akan dilipatgandakan oleh Allah Subhana Wata’ala dan lebih baik dari 1.000 bulan,” jelas ketua DMI Kab. Bandung.  

”Banyak amalan di bulan suci Ramadhan yang dapat menuai pahala, mulai dari shalat tarawih, tadarus Al-Qur’an, bersedekah, yang semua amalan itu dilipatgandakan,” kata imam dan khotib, yang juga mengajak kepada para jemaah untuk senantiasa istiqamah dengan menjaga amalan-amalan berpahala agar tetap terjaga setelah Ramadhan berlalu. Karena, tanda diterimanya ibadah kita di bulan suci Ramadhan adalah setelah kita melakukan kebaikan maka Allah akan memudahkan kebaikan selanjutnya.

Semoga Allah Subhanahu Wata’ala menerima amal ibadah kita, mengampuni segala kehilafan   dan kekurangan kita, menjadikan kita sebagai hamba yang dikaruniai keimanan dan ketakwaan yang kokoh, sehingga mampu mengatasi segala ujian dan masalah dalam kehidupan dengan penuh kesabaran karena buah kesabaran adalah pahala tanpa batas.

Usai pelaksanaan shalat Ied dengan tetap mengutamakan protokel kesehatan, Komandan Lanud Sulaiman beserta keluarga menerima ucapan Idul Fitri dari para pejabat lanud dan anggota di kediaman dengan menggunakan sistem drive through sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

#Sulaiman Beriman (Bersih, Integritas, Nyaman).

 

Baca juga:  Dankoharmatau Pimpin Sertijab Wadan, Penyerahan Jabatan Inspektur dan Asren Koharmatau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel