Berita

SHALAT IDUL FITRI DI LANUD PEKANBARU

Dibaca: 6 Oleh 16 Sep 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Segenap umat muslim warga Lanud Pekanbaru beserta masyarakat melaksanakan sholat Idul Fitri 1431 H bersama yang bertempat di Appron Base Ops Lanud Pekanbaru dengan Imam dan khotib Al-ustadz Drs. H. Ali Muchsin Lubis, Jum’at (10/9). Sholat Idul Fitri yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut, diikuti oleh Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso, para pejabat di jajaran Lanud Pekanbaru, dan segenap umat muslim yang ada di sekitar Lanud Pekanbaru.

 

Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan hikmah puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1431 H kita mantapkan disiplin, profesionalisme dan militansi prajurit TNI demi suksesnya tugas pokok. Karena pada dasarnya, hadirnya ‘Idul Fitri adalah sebagai wujud nyata untuk meningkatkan etos kerja baik dia sebagai insan hamba Allah SWT maupun sebagai insan prajurit yang mengabdi kepada bangsa dan Negara.

 

Sementara itu, khotib Al-ustadz Drs. H. Ali Muchsin Lubis dalam khotbahnya menyampaikan bahwa Idul Fitri memiliki makna yang dalam dan luas yang melambangkan keluhuran dan kesucian agama Islam sebagai agama yang memiliki kepedulian sosial yang amat besar serta mengutamakan moral dan akhlakul karimah dalam mewujudkan perdamaian dan kedamaian, untuk itulah syariat islam menuntun dan menuntut kita untuk melaksanakan amal shaleh dan amal kebajikan yang bermanfaat bagi sesama umat manusia sekaligus menjadi persiapan kita menuju kehidupan akhirat nanti yang abadi.

Baca juga:  Danlanud Spo Tutup Latihan Lanjutan Skadud 51

 

Selesai melaksanakan Sholat Idul Fitri, Danlanud dan segenap keluarga besar Lanud Pekanbaru beserta seluruh jemaah sholat Id saling bersalam-salaman memberikan ucapan Selamat Hari Raya dan Minal Aidin Wal Faizin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel