Berita

Shalat Idul Fitri Di Lanud Roesmin Nurjadin

Dibaca: 1 Oleh 22 Jul 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Seluruh Keluarga Besar Lanud Roesmin Nurjadin beserta masyarakat sekitarnya melaksanakan sholat Idul Fitri 1436 H/2015 M bersama bertempat di Hanggar Skadron Udara 16 dengan Imam dan khotib Al-Ustadz H. Edi Azhar, S.Ag. Jumat, (17/7).

Komandan Lanud (Danlanud) Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis dalam sambutannya mengatakan bahwa hari kemenangan ini hendaknya dimaknai sebagai sebuah momentum untuk mengembalikan diri kita pada kefitrahan, serta bersih dari segala dosa, setelah kita melaksanakan ibadah puasa secara khusuk selama sebulan penuh

“Dengan hadirnya Idul Fitri, maka kita harus mampu mengambil hikmah yang terkandung di dalamnya, untuk selanjutnya kita aplikasikan dalam setiap langkah kehidupan, sehingga akan semakin memantapkan langkah serta meningkatkan etos kerja agar dapat melaksanakan tugas mulia yang diberikan negara”, lanjutnya.

Sementara itu, khotib Al-ustadz H. Edi Azhar, S.Ag dalam ceramahnya menyampaikan bahwa di dalam hari raya ini, sebagai umat muslim kita harus memperkuat ukhuwah islamiyah yang sudah terbina sejak lama.

“Jangan lupa juga, di hari kemenangan ini kita harus menyisihkan sedikit dari rezeki kita, karena dari sekian banyak anugerah dan rezeki yang kita terima terdapat hak dari orang lain yang kurang mampu”, tambahnya.

Baca juga:  Songsong Acara Nikah Bareng, Kamuspusdirla Gelar Jumpa Pers

Seusai pelaksanaan Shalat Ied, kegiatan pun dilanjutkan dengan acara “Open House” yang digelar oleh Danlanud beserta keluarga dikediamannya. Suasana hangat, akrab dan penuh kekluargaan pun terlihat dalam acara yang dihadiri oleh personel Lanud serta masyarakat sekitar yang merayakan Idul Fitri di kota Pekanbaru.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel