Berita

SHALAT TASBIH BERJAMAAH DI LANUD RSN

Dibaca: 38 Oleh 10 Jul 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dalam rangka mengisi kegiatan Rohani pada Bulan suci Ramadhan 1435 H, segenap umat muslim Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan shalat Tasbih berjamaah, bertempat di Masjid Amrullah, Lanud Rsn, Kamis (10/7). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis, beserta para pejabat serta ibu-ibu Pia Ardhya Gharini Cabang 12/D.I Lanud Rsn.

Sholat Tasbih merupakan sholat sunnat dua raka’at yang di dalamnya ada bacaan tasbih sebanyak 150 kali yakni 75 kali setiap rakaatnya. Sholat Sunnat ini minimal dikerjakan sekali seumur hidup namun apabila mampu boleh mengerjakannya setahun sekali, sebulan sekali, seminggu sekali, ataupun setiap malam, demikian disampaikan ustazd Sukri, S.Pd mengawali pelaksanaan sholat Tasbih berjamaah ini.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, hikmah Sholat Tasbih adalah mendapatkan pengampunan dosa dari Allah swt, baik yang telah lewat maupun yang baru saja terjadi, dan bahkan dapat memberatkan timbangan amal baik nanti di hadapan Allah SWT.

Pelaksanaan Sholat Tasbih berjamaah ini diawali dengan Sholat Dhuha bersama yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Roesmin Nurjadin yang beragama Islam.

Baca juga:  Tingkatkan Imun Pangkoopsau I Ajak Gowes bersama Anggota   

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel