Berita

SHALAT TASBIH DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 6 Oleh 13 Jan 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dalam bulan pertama Tahun 2012 di Masjid Baitussalam Lanud Supadio, disemarakkan dengan beberapa kegiatan keagamaan diantaranya Shalat Dhuha, tadarus Al-Quran, pengajian, dan sebagainya. Salah satunya adalah Sholat Tasbih yang dilaksanakan bertempat di Masjid Baitussalam Lanud Supadio Kamis (12/1), dalam pengertiannya Sholat Tasbih adalah Sholat dilakukan dengan 4 raka’at.

Ulama Syafi’iyah berpendapat bahwa Shalat Tasbih jumlahnya empat raka’at dan tidak boleh lebih dari itu. Jika di siang hari, maka dilakukan dengan sekali salam. Jika di malam hari, maka dilakukan dengan dua kali salam (setiap dua raka’at salam). Shalat ini afdholnya dilakukan sehari sekali. Jika tidak bisa, maka dilakukan setiap Jum’atnya (sepekan sekali). Jika tidak bisa lagi, maka sebulan sekali. Jika tidak bisa pula, maka setahun sekali. Jika tidak bisa lagi, maka seumur hidup sekali.

Kasi Bintal Lanud Supadio Lettu Sus Dwi Lestiyono meyampaikan Sholat Tasbih ini adalah sholat sunnat empat raka’at yang didalamnya ada baca’an tasbih sebanyak 300x yang setiap raka’atnya ada baca’an tasbisbih sebanyak 75x, yang dikerjakan paling tidak minimal sekali seumur hidup, tetapi kalau mampu boleh mengerjakannya setahun sekali, sebulan sekali, seminggu sekali, dan atau setiap malam, yang setiap malam itulah yang terbaik bila mampu. ujar Kasi Bintal.

Baca juga:  PANGKOSEK HANUDNAS II PERTAMA KALI AMBIL APEL PAGI DIAWAL TAHUN 2013

Lebih lanjut Kasi Bintal menambahkan hikmah yang terkandung dalam Sholat Tasbih itu adalah menjadikan dosa diampuni oleh Allah SWT, baik yang telah lewat maupun yang baru saja terjadi, dan bahkan dapat memberatkan timbangan amal baik nanti di hadapan Allah SWT.

Kegiatan yang rutin diadakan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan mental bagi seluruh anggota Lanud Supadio. Sebelum acara dimulai, seluruh anggota Lanud Supadio Militer maupun PNS melaksanakan shalat sunah dhuha terlebih dahulu. Turut hadir pada kegiatan Shalat Tasbih Ibu–Ibu PIA Ardhya Gharini Cabang 19/D.I Lanud Supadio yang beragama Islam.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel