TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Shara Kaderina Raih Lulusan Terbaik Semaba Wara

By 15 Mar 2018Berita
w1_1_

TNI AU.   Pen Adi.  Serda Shara Kaderina terpilih menjadi lulusan terbaik pada pelantikan Sekolah Pertama Bintara (Semaba) Wanita PK. Angkatan Ke-42, TNI AU Tahun 2018 yang dilantik oleh Komandan Komando Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI Angkatan Udara  Marsekal Muda TNI Chairil Anwar, Rabu (14/3/2018), di Lapangan Dirgantara Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo.

Pelantikan tersebut mengakhiri penggemblengan selama lima bulan,bersamaan 59 rekan lainnya (Bintara Wanita Angkatan Udara), di Base Camp Skadik 105 Kaliurang. Selama pendidikan tersebut mereka telah mendapat pembekalan berupa pelajaran  Pendidikan Dasar Kemiliteran, Pengetahuan Kematraan Udara, Materi Kejuangan serta Materi Kewanitaan.

Komandan Skadik 105 selaku Komandan Sekolah Semaba TNI AU A-42 Letkol Sus Monika Theresia Purba, M,SI. Memberikan apresiasi kepada lulusan terbaik, dimana penghargaan tersebut dilakukan secara obyektif dan berdasarkan berbagai penilaian, baik akademik, praktek di lapangan, maupun kesamaptaan jasmani. Selama 5 bulan para instruktur telah mengumpulkan data-data penilaian tersebut, yang akhirnya melalui rapat penentuan siswa terbaik, maka Serda Shara Kaderina dinyatakan yang memenuhi syarat.

 Serda Shara Kaderina adalah puteri asli Solo Jawa Tengah.  Masa kecilnya dan sekolah dasar sampai SLTA di habiskan di Solo juga.  Putri dari Bapak Zulmaini dan Ibu Maidawati ini memang sejak kecil bercita-cita menjadi Srikandi TNI Angkatan udara.  Predikat menjadi lulusan terbaik menjadikan dia lebih bersemangat dan percaya diri untuk mengabdikan diri kepada Nusa dan Bangsa, papar Letkol Sus Monika.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Shara Kaderina Raih Lulusan Terbaik Semaba Wara