Berita

Sholat Dhuha Awal Ramadhan 1440 H di Lanud Abd Saleh

Oleh 08 Mei 2019 No Comments
Ceramah Ramadhan 1
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Wing 2 Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. beserta anggota Lanud Abd Saleh melaksanakan sholat dhuha dan dilanjutkan mendengarkan ceramah Ramadhan bertempat di Masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh, Malang, Rabu (08/05).

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi di halaman masjid dan bagi penganut agama lainnya melaksanakan ibadah di tempat masing-masing sesuai agamanya. Dalam arahannya Danwing 2 mengatakan “Saya mengingatkan kepada seluruh anggota yang beragama Islam untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT apalagi ini di bulan Ramadhan. Jangan lewatkan bulan Ramadhan ini, pergunakan bulan ramadhan dengan ibadah dan amalan sebagai bekal di akhirat kelak.

Lebih lanjut Danwing 2 Lanud Abd Saleh menyampaikan “Usia nabi kita Rasullullah Muhammad SAW 63 tahun, jadi beda dengan nabi-nabi sebelumnya yang sampai berusia ratusan tahun. Maka dari itu bagi anggota yang usianya sudah diatas 50 tahun, mari kita laksanakan perintah-perintah ajaran agama kita (Islam) dengan penuh ketaatan dan ketaqwaan agar kita tidak menyesal,” jelasnya.

Baca juga:  Lanud Halim Perdanakusuma Peringati Nuzulul Qur’an Dan Buka bersama Dengan Anak Yatim

Setelah pelaksanaan sholat Dhuha, Ustadz Muhammad Shodiq menyampaikan “Ramadhan artinya bakar, membakar dosa. Bermakna melalui ibadah puasa, dosa kita akan dihapuskan. Sehingga di surge nanti ada yang masuk surge tanpa dihisab melalui ibadah puasa. Disampaikan juga mengenai rukun puasa itu ada 2 yaitu pertama niat dan kedua menghindari hal-hal yang membatalkan puasa. Untuk niat wajib dihadirkan dalam hati, serta diucapkan sebelum pelaksanaan ibadah puasa.

Lebih lanjut ustad juga menyampaikan pentingnya mendirikan sholat wajib. Satu raka’at sholat wajib bernilai 70 raka’at sholat sunnah. Sholat sunnah tidak boleh dikerjakan kalau sholat wajib belum didirikan. Sehingga muslim dan muslimat harus punya tanggungjawab melaksanakan sholat wajibnya.

Berita Terkait