Berita

SHOLAT DHUHA BERSAMA DI LANUD RSN

Dibaca: 15 Oleh 09 Okt 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Setelah pelaksanaan Apel Pagi bersama, seluruh anggota Lanud Roesmin Nurjadin yang beragama Islam menunaikan ibadah sholat sunah Dhuha yang dilanjutkan dengan membaca Ayat Suci Al Quran di Mesjid Amrullah, Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (9/10).

Pentingnya menunaikan sholat sunah Dhuha ini sesuai dengan apa yang diriwayatkan oleh Muslim, Abu Daud dan Ahmad dari Abu Dzar bahwa Rasulullah SAW bersabda ”Hendaklah masing-masing kamu bersedekah untuk setiap ruas tulang badanmu pada setiap pagi. Sebab setiap kali bacaan tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, menyuruh orang lain agar melakukan amal kebaikan adalah sedekah, melarang orang lain agar tidak melakukan keburukan adalah sedekah. Dan sebagai ganti dari semua itu maka cukuplah mengerjakan dua rakaat shalat Dhuha.”

Masih banyak keistimewaan yang diperoleh bagi mereka yang mendirikan sholat sunah Dhuha di pagi hari, sehingga pelaksanaan sholat sunah Dhuha ini menjadi perhatian khusus dari Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis. Danlanud menghimbau seluruh anggotanya yang beragama Islam agar setiap hari Rabu pagi melaksanakannya sebelum memulai kegiatan-kegiatan dinas.

Baca juga:  Kunjungan Taruna Akademi TNI dan Praja IPDN di Akademi Angkatan Udara

Usai sholat Dhuha bersama dilanjutkan dengan membaca Ayat Suci Al-Quran secara berkelompok. Bagi anggota yang belum lancar membaca Al-Quran dituntun dan dibimbing untuk belajar. Sementara bagi personel yang beragama selain Islam juga melaksanakan ibadah sesuai dengan ajaran agamanya masing-masing.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel