Berita

Sholat Dhuha Bersama Warga Muslim Lanud Dominicus Dumatubun

Dibaca: 5 Oleh 10 Sep 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Tidak seperti biasanya, kali ini seusai Upacara Bendera hari Senin segenap warga muslim Lanud Dominicus Dumatubun langsung berbondong menuju Masjid Al-Amin untuk menunaikan Sholat Dhuha bersama, instruksi langsung dari Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb Hantarno Edi Sasmoyo untuk yang muslim seusai upacara melaksanakan sholat Dhuha berjamaah di Masjid Al-Amin sedangkan yang nonmuslim melaksanakan ibadah di gedung Serbaguna. Selasa, (8/9).

Kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan di lingkungan Lanud D. Dumatubun karena selain dapat meningkatkan keimanan warga muslim Lanud D. Dumatubun sholat Dhuha juga merupakan ibadah sunnat yang banyak sekali manfaatnya. Ibadah sholat Dhuha secara berjamaah akan menumbuhkan rasa kebersamaan dalam suasana yang religi untuk memulai aktifitas keseharian kita. Dengan melaksanakan sholat Dhuha secara rutin diharapkan akan dapat membentengi diri dari pemikiran dan perbuatan negatif serta akan menjaga kualitas kita masing-masing, tutur Komandan.

Namun yang utama tetap Sholat 5 (lima) waktu harus kita dirikan karena itu merupakan kewajiban kita sebagai umat muslim, pondasi kita untuk menjalani hidup adalah sholat jadi jangan sampai lalai agar kita selalu tetap dalam lindungan-Nya dan selalu diberi kemudahan dalam setiap urusan terutama dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara, tambah Komandan.

Baca juga:  Latihan Survival Dasar Resmi Ditutup

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel