Berita

SHOLAT DHUHA DAN CERAMAH RAMADHAN DI KOSEKHANUDNAS I

Dibaca: 23 Oleh 26 Jul 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Memasuki hari kelima ibadah puasa di bulan Ramadhan, Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas I) melaksanakan sholat Dhuha dan Ceramah Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Al- Iklas Kosekhanudnas I, Rabu (25/7).   Kegiatan ini merupakan program Bintal Kosekhanudnas I di bulan Ramadhan dalam rangka peningkatan iman dan taqwa kepada Tuhan YME. Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota Kosekhanudnas I yang beragama muslim Serta Ibu-ibu IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I.

Dalam Ceramah yang disampaikan oleh Ustad Syawali menjelaskan tentang keutamaan Sholat Dhuha yang pahalanya lebih dari Sholat sunnah seribu rakaat. Lebih lanjut dijelaskan bahwa bulan Ramadhan ini merupakan bulan penuh berkah dan ampunan, diharapkan kepada setiap umat muslim untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan di bulan suci ini.

Dijelaskan oleh Ustad Syawali, bahwa puasa itu memiliki 3 filosofi, pertama puasa melatih kejujuran, baik dalam diri sendiri maupun pada orang lain. Kedua, bulan puasa ini merupakan bulan kesempatan manusia untuk mengadukan masalah diri kepada Allah, dan yang ketiga, dengan berpuasa manusia telah memiliki tiket menuju surga, puasa bukan sekedar menahan lapar dan dahaga namun juga menahan semua hawa nafsu.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Tinjau Angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Bandara Syamsudin Noor

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel