Berita

SHOLAT DHUHA DI LANUD WIRIADINATA

Dibaca: 1 Oleh 18 Apr 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepda Tuhan Yang Maha Esa, seusai apel pagi seluruh anggota Lanud Wiriadinata yang beragama Islam secara bersama-sama melaksanakan sholat Dhuha di masjid Nurul-Haq Lanud Wiriadinata, Rabu (18/4).

Seusai pelaksanaan sholat Dhuha dilanjutkan dengan siraman rohani yang disampaikan Kasubsi Bintal Lanud Wiriadinata PNS H. Agus Husein. Dalam ceramahnya Kasubsi Bintal mengatakan bahwa manusia itu akan mengalami tiga fase kehidupan yaitu Pertama, fase kelahiran bahwa manusia itu dilahirkan dari rahim ibu dalam keadaan bersih dan suci dari dosa, tinggal bagaimana manusia selanjutnya dalam menjalani hidup ini apakah mengikuti tuntunan ajaran Islam atau tidak. Kedua, fase kematian yaitu semua yang hidup pasti akan mengalami kematian tak terkecuali manusia yang merupakan mahluk sempurna ciptakan Allah SWT yang punya akal dan pikiran. Ketiga, fase kebangkitan dimana manusia sejak mulai nabi Adam hingga manusia terakhir akan dibangkitkan kembali oleh Allah SWT.

Semua manusia akan dikumpulkan dan berdesak-desakan di padang Mahsyar untuk diadili, keadaan manusia pada hari kebangkitan akan berbeda-beda sesuai dengan amal ibadahnya selama di dunia. Keadaan manusia selanjutnya tergantung dari amalan yang telah mereka kerjakan selama hidup di dunia apakah akan masuk di surga atau neraka, katanya.

Kegiatan keagamaan Islam berupa sholat dhuha dan siraman rohani ini merupakan program Seksi Bintal Lanud Wiriadinata yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu seusai apel pagi.

Baca juga:  TIM BULUTANGKIS LANUD SURYADARMA JAMU TIM LANUD HALIM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel