Berita

Sholat Dhuha Meningkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan

Dibaca: 68 Oleh 14 Agu 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Segenap warga muslim Lanud Supadio usai apel pagi melaksanakan sholat Dhuha di mesjid Baitussalam, Kamis (13/8). Turut hadir Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Tatang Harlyansyah, S.E, para Kepala Dinas (Kadis) dan para Komandan Satuan (Dansat) dijajaran Lanud Supadio.

Sholat Dhuha merupakan ibadah sunnat yang rutin dilaksanakan oleh segenap warga muslim Lanud Supadio. Oleh sebab itu pada kegiatan sholat dhuha, mesjid Baitussalam dipenuhi oleh anggota Lanud Supadio.

Komandan Lanud Supadio dalam tausiahnya mengatakan bahwa banyak sekali manfaat yang dapat dipetik dalam menjalankan sholat dhuha. Untuk itu jadikan sholat dhuha ini sebagai ibadah sunnat yang rutin dilaksanakan sebelum melaksanakan pekerjaan. Kerjakanlah sholat dhuha ini dimana saja baik itu dikantor, di mesjid atau di mushola yang ada di Mako Lanud Supadio.

“Namun demikian yang lebih utama tentunya sholat wajib yang dilaksanakan 5 kali dalam sehari. Kita patut bersyukur karena Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan Isra Mi’raj meminta keringanan sholat wajib yang tadinya 50 rakaat menjadi 5 rakaat. Maka dari itu selaku hamba Allah SWT, jangan sekali-kali kita lalai dalam menjalankan sholat wajib karena bila lalai termasuk orang kafir, “ kata Danlanud.

Baca juga:  Kunjungan Royal Australian Air Force ke TK Angkasa Lanud Sam Ratulangi

Oleh sebab itu, lanjut Danlanud, selaku hamba yang beriman tentunya kita terus menerus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Karena kita tidak tahu kapan ajal akan menjemput kita. Maka dari itu tingkatkanlah beribadah baik yang wajib maupun sunnat, perbanyak baca Qur’an, bersedekah dan amalan-amanalan lainnya yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel