Berita

Sholat Id dan Halal Bi Halal Keluarga Besar TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma

Dibaca: 10 Oleh 17 Jul 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Keluarga besar TNI Angkatan Udara yang tinggal di kompleks perumahan Lanud Halim Perdanakusuma seperti Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna, beserta Nyonya Bryantira, Pejabat teras Mabes TNI AU, Pangkoopsau I Marsda TNI Agus Dwi Putranto, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP., S.E., M.M., menghadiri Sholai Id Idul Fitri 1436 Hijriah di Apron Skadron Udara 2 dan 17, Jumat (17/7). Sholat Id.,menghadirkan penceramah Ustadz H. Bobby Herwibowo, Lc., dari Cisarua di hadiri sekitar 8000 jamaah muslim dan muslimah yang tinggal di Lanud Halim Perdanakusuma. 

Menurut Kepala Seksi Pembinaan Mental Lanud Halim Perdanakusuma Mayor Sus Drs. H. Sujono dalam laporannya Sholat Id Idul Fitri 1436 Hijriah untuk pertama kalinya diadakan di Apron Skadron Udara 2 dan 17 karena area parkir di Bandara Halim Perdanakusuma kurang memungkinkan. Selanjutnya dilaporkan pengumpulan zakat fitrah, zakat mal dan shodaqoh serta infaq di masjid lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma. Diungkapkan hampir setengah milyar dana zakat fitrah, zakat mal dan shodaqoh serta infaq yang berhasil dikumpulkan panitia tahun ini. “Selanjutnya dana telah  disalurkan kepada yang berhak sesuai dengan ketentuan agama. 

 Dalam amanatnya Marsekal Pertama TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP., S.E., M.M., antara lain menyatakan untuk melengkapi amalan dan ibadah kita, setelah pelaksanaan sholat id, kita disunahkan saling bermaafan, bersalaman atau halal bi halal dengan orang tua kita, kerabat keluarga terdekat, tetangga dan rekan-rekan kita. Melalui pelaksanaan halal bi halal diharapkan tali silaturahmi di antara sesama manusia dapat dijalin kembali dengan sebaik-baiknya. “Sebagai umat manusia kita tidak terlepas dari hubungan dengan kholik dan insan lainnya.  Untuk itu, momen idul fitri ini merupakan waktu yang tepat guna merekatkan kembali jalinan solidaritas, kepedulian sosial, gotong-royong juga kasih sayang dengan sesama manusia atau masyarakat sehingga dapat tersambung kembali dengan sebaik-baiknya,” ujar Danlanud Halim Perdanakusuma. 

Sementara itu, Ustadz H. Bobby Herwibowo, Lc., dalam ceramahnya antara lain menyatakan Idul Fitri merupakan salah satu kebesaran Allah SWT pada alam semesta karena melalui ramadhan nafsu manusia dibina, dilatih dan dikendalikan agar mencapai derajat insan-insan yang bertaqwa. “Melalui tempaan haus, lapar, lemas, sholatul lail, zakat dan berbagi pada sesama di Bulan Ramadhan, nafsu manusia menjadi baik dan  taat pada Allah SWT. Maka agungkan nama Allah, Tuhan Semesta Alam, tiada kemuliaan di dunia ini selain ketaatan kepada Allah SWT,” ujar pencermah. Ditegaskan ada tiga pesan Idul Fitri bagi umat manusia yaitu Takbir kepada Allah SWT, tunduk, taat dan patuh kepada Allah SWT dan jadikan kita sebagai hamba-hamba Allah SWT yang bertaqwa.   

Usai Sholat Id., keluarga besar TNI Angkatan Udara melaksanakan halal bi halal dengan Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna beserta Nyonya Bryantira Agus Supriatna di hanggar Skadron Udara 17.

Baca juga:  Lanud Ngurah Rai Peringati HUT Ke-71 TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel