Berita

SHOLAT IDHUL ADHA 1431 H DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Dibaca: 5 Oleh 18 Nov 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI M. Nurullah, S.IP bersama ribuan warga Muslimin dan muslimat Lanud Halim Perdanakusuma serta masyarakat sekitar Lanud Halim Perdanakusuma melaksanakan Sholat Idhul Adha 1431 H di lapangan parkir Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (17/11). Bertindak selaku Khotib sekaligus Imam Prof. Dr. H. Abudin Nata.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI M. Nurullah, S.IP. dalam sambutannya mengatakan Sholat Idul Adha yang kita laksanakan ini dihadapan Allah SWT, bahwa semua umat manusia sama disisi Allah berdiri sama tinggi, duduk sama rendah, yang dipenuhi oleh semangat dan rasa kebersamaan dibawah satu iman, hal ini mengajarkan kita agar perjuangan menegakkan serta menyiarkan agama harus bersatu dibawah satu keyakinan yaitu iman kepada Allah SWT. Marilah kita jadikan ibadah qurban ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan ukhuwah islamiah serta memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam menyongsong masa depan yang lebih baik. Untuk itu, dengan hikmah Idhul Adha marilah kita mantapkan dan tingkatkan pengabdian, kejuangan dan kerelaan berkorban dalam melaksanakan tugas-tugas, harap Komandan Lanud Halim.

Baca juga:  Upacara Hari Kesadaran Nasional Mempunyai Makna Penting

Sementera Prof. Dr. H. Abudin Nata selaku Khotib dalam khut’bahnya menjelaskan bahwa setiap orang yang ada di muka bumi ini tidak mungkin lagi dapat lari dari pengaruh era globalisasi dan yang perlu dilakukan oleh manusia saat ini adalah merubah tantangan menjadi peluang, serta kemampuan untuk memilah dan memilih yakni mengambil unsur yang bermanfaat dan meninggalkan yang mudharat. Sebagaimana yang diajarkan dalam ushul fiqih dengan kaidah jalbul mushalih wadarul mafasid, hal ini penting dilakukan karena tidak sedikit manusia yang mengalami goncangan kebudayaan meniru semua yang berasal dari luar tanpa memahami dan mempertimbangkan dengan cermat sehingga mereka telah kehilangan identitasnya sebagai ummat beragama yang berada dalam tata nilai budaya bangsa Indonesia, jelasnya.

Dalam Idul Qurban 1431 H tahun ini dari warga Lanud Halim Perdanakusuma terkoordinir sebanyak 387 hewan qurban terdiri 35 ekor sapi dan 352 ekor kambing yang diterima oleh Panitia qurban Lanud Halim Perdakusuma, dilanjutnya pemotongan hewan qurban, yang nanti dagingnya dibagikan kepada warga sekitar Lanud Halim Perdakusuma yang kurang mampu. dan yang berhak menerimanya.

Baca juga:  Karateka Pengcab Banjarmasin Borong Medali Emas di Kejuaraan Karate ’’Danlanud Cup I 2014’’

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel