Berita

SHOLAT IDUL ADHA 1432 H DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 5 Oleh 07 Nov 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sejak pukul 06.00 WIB, Minggu (06/11) ratusan jamaah mulai memadati Apron Hanggar Lanud Supadio guna melaksanakan shola Idul Adha yang dilaksanakan tiap tahuni. Sebelum sholat terlebih dahulu pembacaan laporan kegiatan Idul Qurban di Lanud Supadio oleh Mayor Psk Pronie. Selanjutnya sambutan Danlanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos.

Dalam sambutannya Danlanud Supadio mengatakan pada setiap merayakan Hari Raya Idul Adha, kita kembali teringat dengan peristiwa Nabi Ibrahim AS, dimana Nabi Ibrahim AS telah melaksanakan segala perintah dan menjauhi larangan-Nya, namun Allah SWT masih memberikan ujian yang cukup berat, yaitu mengorbankan putranya Ismail yang sangat disayangi dan dicintainya. Dengan meyakini perintah tersebut turun dari Allah SWT, Nabi Ibrahim AS tidak sedikitpun ragu untuk melaksanakannya. Akan tetapi telah terjadi keajaiban dimana saat akan disembelih, Ismail dalam sekejap diganti dengan seekor domba atau kibas. Kejadian itu, akan selalu kita peringati sebagai Hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban seperti sekarang ini.

“Dari semua kejadian tersebut, tentu dapat memberikan suri tauladan bagi kita semua agar di dalam mencari dan memperjuangkan kebenaran harus berani berkurban, karena setiap pengorbanan yang didasari kerelaan dan keikhlasan karena Allah SWT tidak akan sia-sia bahkan akan mendapatkan balasan berlipat ganda,” tambah Danlanud.

Baca juga:  Tim Supervisi Hasil Penilaian Beban Kerja Kunjungi Lanud Sim

Perayaan Idul Qurban kali ini merupakan momentum untuk meningkatkan rela berkorban dan meningkatan kepedulian sosial karena saudara-saudara kita sedang mengalami berbagai macam cobaan ataupun ujian dari Allah SWT. Salah satu ujian tersebut adalah bencana alam. Di beberapa tempat di Indonesia sering terjadi bencana alam, bahkan bencana tersebut datangnya silih berganti dari satu daerah ke daerah yang lain. ”Untuk itu sebagai hamba yang beriman tentunya kita harus mempunyai empati terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam tersebut,” kata Danlanud

Tepat pukul 07.00 WIB, Sholat Idul Qurban dilaksanakan. Bertindak sebagai imam/khotib Ustadz H Arief Joni Prasetyo, ST. Dalam khutbahnya, khotib mengatakan momentum peringatan Idul Adha sebagai penggugah rasa berkorban bagi saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah, sebagaimana yang telah dicontohkan Nabi Ibrahim AS.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel