Berita

SHOLAT IDUL ADHA 1432 H DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 1 Oleh 07 Nov 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sholat Idul Adha 1432 Hijriyah di Pangkalan TNI AU Suryadarma, yang dihadiri warga dan masyarakat sekitar, berlangsung hidmat dan bertindak sebagai Imam dan Khotib Ustadz KH Nurmasy, S Ag dari Pondok Pesantern Al Fatah, Kalijati, Minggu (6/11). Komandan Pangkalan Udara Suryadarma Kolonel Pnb H. Dumex Dharma, S AP, M Si (Han) dalam sambutannya sebelum Shalat dimulai mengatakan bahwa setiap hari Raya Idul Adha, selalu diingatkan kisah tentang ketaatan dan pengorbanan Nabi Ibrahim Alai’salam serta putranya Nabi Ismail Alai’salam, dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Dikatakan ketika Nabi Ibrahim diperintahkan untuk menyembelih putranya, keduanya segera bergegas menjalankan perintah Allah SWT, tak tampak keraguan sama sekali, apalagi keengganan atau penolakan. Keduanya dengan ikhlas menunaikannya perintah Allah AWT tersebut, meski harus mengurbankan seorang anak yang paling dicintainya. Ibrahim rela kehilangan putranya, dan Ismail tak keberatan kehilangan nyawanya. Peristiwa agung tersebut diabadikan dalam Al Qur’an agar menjadi teladan bagi manusia di sepanjang masa.

Dengan menghayati peristiwa tersebut, Komandan Lanud berharap segenap Keluarga Besar Lanud Suryadarma dan semua hadirin dapat memetik hikmah Hari Raya Qurban ini dengan sebaik-baiknya. “Tumbuhkanlah semangat untuk rela berkorban dalam segala hal dengan tulus dan ikhlas terutama dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya kepada warga Lanaud Suryadarma wujudkan semangat pengorbanan dengan terus membina kepedulian sosial dan menumbuh-kembangkan semangat juang, profesionalisme serta loyalitas untuk memelihara kualitas pengabdian dalam setiap melaksanakan tugas yang diemban” harapnya.

Baca juga:  SYUKURAN HUT KE 49 KOHARMATAU DI DEPOHAR 30

Dengan kondisi tersebut kata Komandan “ Setiap Prajurit TNI, akan semakin mantap dalam mengemban tugas mempertahankan keutuhan Bangsa dan Negara Indonesia dalam berbagai macam situasi dan kondisi “.

Sementara itu Ustadz Nurmasy dalam khutbahnya mengingatkan, agar semua hadirin dalam berprilaku kembali kejalan yang disyariatkan Allah SWT dan dapat membimbing keluarga pada jalan yang di ridhoi-Nya, sehingga tidak terjerumus dalam perbuatan-perbuatan yang dilarang Agama.

Seusai Sholat Idul Adha, secara simbolis, Komandan Lanud menyerahkan satu ekor Sapi kepada Ketua Pantia Idul Qurban Lanud Suryadarma, Kapten Lek Tri Marsito, selanjutnya untuk disembelih sebagai hewan Qurban dari Komadan Lanud beserta keluarga. Pada Idul Qurban 1432 H, Panitia menerima 6 ekor Sapi, 30 Ekor Domba dan satu ekor Kambing.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel