Berita

Sholat Idul Adha 1435 H Di Lanud El Tari

Dibaca: 3 Oleh 06 Okt 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Umat muslim di Kota Kupang melaksanakan sholat Idul Adha 1435 H di Lanud El Tari. Selaku Imam Ali Hasan,M.Si dan Khotib Ustadz Syaifullah Zaen.Lc. Pelaksanaan sholat Idul Adha dilalaksanakan rutin setiap tahunnya. Senin. (6/10).

Dalam sambutannya Danlanud El Tari Kolonel Pnb Andi Wijaya, S.Sos . mengajak untuk mengucapkan syukur kepada Allah SWT , bahwa pada hari ini kita sebagai umat muslim dapat melaksanakan shalat Idhul Adha 1435 H serta merenungkan kisah Nabi Ibraim AS. Dan mengambil pelajaran dari kisah beliau, untuk dijadikan bekal dalam mengarungi kehidupan. Idhul Adha ini tidak bisa lepas dari peristiwa bersejarah ribuan tahun silam, ketika Nabi Ibrahim AS, dengan penuh ketaqwaan memenuhi perintah Allah Swt untuk menyembelih putranya yang dicintai dan disayangi yaitu Nabi Ismail AS, atas kekuasaan Allah Swt secara tiba-tiba yang disembelih oleh Nabi Ibraim AS, telah diganti menjadi seekor gibas. Peristiwa itulah yang menjadi simbol umat Islam sebagai wujud ketaqwaan seorang manusia mentaati perintah Allah Swt.

Baca juga:  Ceramah Penerangan Langsung di Lanud Sultan Hasanuddin, Anggota Diminta Bijak Menggunakan Medsos

Kemudian selaku khotib Ustadz Syaifullah Zaen,Lc, menyampaikan bahwa dari peristiwa tersebut merupakan pengorbanan Nabi Ibrahim AS, kecintaannya terhadap Allah Swt dengan mengorbankan puranya yang di cintainya karena kecintaanya kepada Allah Swt, Nabi Ibrahim memutuskan untuk menyembelih putranya, akan tetapi di luar akal pikiran manusia putranya telah di ganti dengan seekor gibas. Oleh karena itu semestinya hal ini dapat di renugi umat Islam untuk selalu menjalankan perintahnya dan menjahui segala larangannya dengan cara kita jadikan peristiwa ini sebagai cermin untuk menguji ketaqwaan kita kepada Allah Swt.

Setelah sholat Idul Adha selesai, Danlanud El Tari secara simbolis menyerahkan Hewan Qurban Seekor sapi kepada ketua panitia penyelenggara hewan Qurban Letda Sus Fuji Susanto, di halaman Masjid Al Mujahidin Lanud El Tari, yang disaksikan seluruh umat Muslim di sekitar Penfui. Hewan Qurban sapi sebayak 8 ekor, kambing 38 ekor dan pemotongan pertama dilaksanakan oleh Danlanud El Tari di samping Masjid Al Mujahidin Lanud El Tari.

Baca juga:  Tradisi Pemasangan Kencana Zero-Zero Di Skadron Udara 17

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel