Berita

Sholat Idul Adha 1436 H/2015 M, Di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 6 Oleh 28 Sep 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Rasa pedih di mata dan pengabnya bernapas akibat kabut asap yang menyelimuti seputar wilayah Lanud Sjamsudin Noor tak menyurutkan niat segenab Keluarga Besar Lanud Sjamsudin Noor dan ribuan warga muslim sekitar wilayah Lanud Sjamsudin Noor yang ingin melaksanakan ibadah sholat Idul Adha 1436 H/2015 M di masjid Nurul Iman Lanud Sjamsudin Noor, Kamis 24/9).

Pada saat ini bangsa Indonesia sedang dilanda berbagai ujian dan cobaan. Bencana alam gunung meletus, tanah longsor, banjir, kebakaran yang berakibat kabut asap dan kemarau panjang. Allah SWT akan selalu menguji keteguhan iman setiap hambanya, seperti Nabi Ibrahim AS saat diperintahkan oleh Allah SWT untuk mengorbankan putra kesayangannya yaitu Nabi Ismail AS sebagai bukti ketaqwaannya. Dengan ikhlas Nabi Ibrahim AS menjalankan perintah-Nya dan rela untuk mengorbankan putra kesayanganya. Atas ridha Allah SWT seketika putranya digantikan dengan hewan korban.

Dari situlah ketaqwaan, keteguhan iman dan semangat pengorbanan seperti yang dicontohkan nabi Ibrahim AS perlu kita teladani dan lestarikan, khususnya bagi prajurit Sapta Marga sebagai abdi ketahanan bangsa Indonesia. Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud SAM Mayor Kal Pahang Suryantoro saat mengawali acara Sholat Idul Adha 1436 H secara berjamaah bertempat di Masjid Nurul Iman Lanud Sjamsudin Noor. Sementara Komandan Lanud Sjamsudin Noor beserta Pimpinan unsur FKPD Provinsi Kalimantan Selatan sedang melaksanakan sholat Idul Fitri bersama Presiden RI Jokowi di Masjid Al Karomah Kab. Banjar Martapura.

Baca juga:  Danlanud RHF Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 111

Tema Idul Adha kali ini adalah “Melalui hikmah Idul Adha kita tingkatkan solidaritas, kepedulian dan kebersamaan prajurit TNI dengan rakyat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”. Dari peristiwa dan tema Idul Adha tersebut dapat dipetik hikmah dan pelajaran agar kita mensuritauladani peristiwa tersebut agar mampu dan lulus dalam menghadapi segala permasalahan dalam menjalani tugas hidup kita sebagai prajurit TNI AU. Untuk itu Danlanud SAM mengingatkan dan mengajak kepada seluruh keluarga besar Lanud SAM agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaanya kepada Allah SWT.

Demikian pula Khutbah yang disampaikan oleh Khotib Ustadz H. Sofyan Al Fata S, Ag dari Banjarmasin selaras dengan sambutan yang disampaikan oleh Danlanud SAM. Khotib mengajak agar seluruh jamaah sholat Idul Adha untuk mensuritauladani apa yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS tersebut dengan semangat rela berkorban, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dalam arti yang sebenar-benarnya yaitu menjalankan perintah-perintah Allah dan menjauhi larangan-larangan Allah. Sholat Idul Adha tersebut dihadiri oleh segenab Keluarga Besar Lanud SAM dan masyarakat sekitar.

Baca juga:  Upacara Bendera 17-an di Pangkalan TNI AU Tanjungpinang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel