Berita

Sholat Idul Adha 1437 Di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 20 Oleh 13 Sep 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Keluarga besar Lanud Adi Soemarno, Depohar 50 serta warga sekitar melaksanakan Sholat Idul Adha 1437 H/2016 M di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Selaku Imam dan khotib Bp. K.H. Agus Ma’arif Arifin, Lc., M.M. pimpinan Pondok Pesantren Roudlotul Maarif Boyolali.

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav. Agus Priyanto, S.E., M.M. dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui hikmah Idul Qur’ban, menyadarkan kita untuk lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta kepedulian sosial baik sesama muslim maupun antar umat beragama yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan.

Komandan juga mengajak kepada jamaah Sholat Idhul Adha untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing, dengan penuh keikhlasan kepada agama, bangsa dan negara. Perkokoh tali silaturahmi dan persaudaraan, jauhkanlah permusuhan, pertentangan dan sikap saling curiga, jalinlah hubungan yang harmonis dengan dilandasi iman yang kuat, dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa menuju kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Sebagai rangkaian kegiatan, malam hari sebelum sholat Ied dilaksanakan Takbir keliling oleh remaja dan takmir masjid serta para Siswa. Selesai sholat Idul Adha dilanjutkan penyerahan secara simbolis seekor sapi dari Komandan Lanud Adi Soemarmo kepada ketua panitia Perayaan Idul Adha 1437H Mayor Pnb Urib Widodo. Hewan kurban yang terkumpul sejumlah 9 ekor sapi dan 43 ekor kambing.

Baca juga:  Aspam Kasau terima Pasis AWC USAF

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel