Berita

Sholat Idul Adha Berjamaah Kabupaten Maluku Tenggara Terpusat Di Lanud Dominicus Dumatubun

Dibaca: 1 Oleh 28 Sep 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Mulai pukul 07:30 WIT hari Selasa,  (24/9) warga muslim Lanud Dominicus Dumatubun beserta warga muslim Kabupaten Maluku Tenggara melaksanankan Sholat Idul Adha atau Idul Korban berjamaah terpusat di Lanud D. Dumatubun, sekitar pukul 06.00 WIT jamaah sholat Idul Adha mulai berbondong-bondong menuju apron Lanud D. Dumatubun.

Sholat Idul Adha berjamaah secara terpusat baru pertama kali diselanggarakan di Kabupaten Maluku Tenggara, Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb Hantarno Edi Sasmoyo beserta Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Al-Amin Lanud D. Dumatubun merupakan pencetus terselenggaranya kegiatan ini dibantu pula oleh seluruh warga Lanud D. Dumatubun.

Di apron Lanud D. Dumatubun ribuan Jemaah melaksanakan sholat dipimpin Imam Hi. M. Hasan Rahayamtel dan Khatib Prof. Dr. Amran Man Arof Guru Besar Ilmu Filsafat IAIN Ambon Dalam khotbahnya menyampaikan bahwa perayaan hari raya Idul Adha ini adalah untuk mengenang perjalanan hidup Nabi Ibrahim A.S, Nabi Ismail A.S, serta ibunya Siti Hajar, dari perjalanan hidup keluarga Nabi Ibrahim A.S dapat menjadi contoh pengorbanan sempurna demi mendapatkan ridho Allah SWT, diberi kesabaran dan ketabahan seperti yang telah dilakukan Nabi Ismail A.S serta diberi keikhlasan dan sifat yang selalu ingin bekerja keras seperti yang dimiliki Siti Hajar.

Baca juga:  Prajurit Lanud Tanjungpinang Latihan Cross Country

TNI AU tidak hanya menangani kegiatan penerbangan saja tetapi kita juga bisa berperan serta dalam kegiatan-kegaiatan lain dalam kehidupan bermasyarakat salah satunya menjadi pencetus ide-ide baru dan juga sekaligus ujung tombak pelaksana dalam suatu kegiatan seperti yang telah kita lakukan di sini/ Kabupaten Maluku Tenggara, kita mengadakan Sholat Idul Adha berjamaah terpusat untuk seluruh warga muslim di Maluku Tenggara sehingga gaung peringatan Idul Adha benar-benar terasa meskipun agama Islam bukan mayoritas disini. Tutur Komandan Lanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel