Berita

Sholat Idul Adha Dan Penyembelihan Hewan Qurban di Lanud Tarakan

Dibaca: 9 Oleh 14 Sep 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Memperingati hari raya idul adha 1437 H/2016 M, Lanud Tarakan mengadakan Sholat Idul Adha berjamaah di Lapangan Mako Lanud Tarakan (12/9).

Kegiatan  turut dihadiri oleh Komandan Lanud Tarakan Kolonel Pnb Umar Fathurrohman, S.IP., M.Si.  Selain warga Lanud Tarakan, Sholat Idul Adha kali ini juga turut dihadiri oleh warga yang tinggal di sekitar Lanud Tarakan.

Dalam sambutan sebelum pelaksanaan Sholat Idul Adha, Komandan Lanud tarakan mengucapkan selamat datang kepada seluruh warga Lanud Tarakan dan kepada warga sekitar Lanud yang hadir di Lapangan Mako Lanud Tarakan karena kegiatan Sholat Idul Adha tahun ini adalah kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Lapangan yang sebelumnya selalu dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Lanud Tarakan.

Tema yang diangkat pada perayaan idul adha kali ini adalah melalui hikmah idul adha 1437 H/2016 M kita tingkatkan kesalehan spiritual, intelektual, dan emosional prajurit TNI guna meningkatkan jiwa rela berkorban dalam pelaksanaan tugas dan terwujudnya kesalehan sosial dalam membina kemanunggalan tni dengan masyarakat. Dari tema tersebut, Komandan Lanud Tarakan mengingkatkan untuk terus menjaga kesatuan dan persatuan khususnya bagi para anggota Lanud Tarakan sehingga dapat menciptakan kemanunggalan bersama rakyat.

Baca juga:  Saksikan Serunya Angkasa Expo 2020 di Lanud SMH

“Peningkatan kesalehan spiritual, intelektual dan emosional perlu ditingkatkan mengingat tiap-tiap prajurit harus melakukannya dalam rangka meningkatkan rasa rela berkorban dalam mengemban tugas dan kewajiban kita sebagai seorang tentara pejuang yang professional serta dicintai rakyat. Pada hari raya Idul Adha kali ini mari kita maknai bersama untuk menjadikan diri kita pribadi yang mulia baik dihadapan sesama maupun dihadapan Allah SWT”, tegas Beliau.

Selepas kegiatan Sholat Idul Adha, turut pula dilaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban. Pada kesempatan Idul Adha kali ini terkumpul sebanyak lima ekor sapi serta sembilan ekor kambing. Penyembelihan yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Tarakan ini juga diikuti oleh seluruh anggota Lanud Tarakan. Kegiatan yang dilaksanakan hingga pukul 15.00 Wita tersebut diakhiri dengan penyerahan hewan kurban kepada warga sekitar Lanud Tarakan dan pihak lain yang membutuhkan.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel