Berita

Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Qur’ban

Dibaca: 5 Oleh 07 Okt 2014Tidak ada komentar
Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Qur’ban
#TNIAU 

Meski harus mengorbankan sesuatu yang paling dicintainya, Nabi Ibrahim AS, rela kehilangan putranya, dan Ismail tak keberatan dengan nyawanya. Peristiwa agung ini pun diabadikan dalam Al-Quran, agar menjadi teladan bagi umat manusia di sepanjang masa,” kata Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Ir Tri Bowo Budi santoso,M.M, dalam sambutannya sebelum pelaksanaan Sholat Idul Adha 1435 Hijriah, di lapangan Sepak Bola Bima Sakti Lanud Balikpapan. Minggu (5/10).

Sholat idul Adha diikuti oleh para pejabat dan anggota Lanud Balikpapan, anggota Satrad 223 dan masyarakat sekitarnya.bertindak sebagai Imam dan Khotib adalah Ustadz Hustami, Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Ir Tri bow Budi Santoso,M.M, menambahkan “Ibadah tersebut menanamkan nilai-nilai kemanusiaan, kepedulian dan cinta kasih kepada sesama manusia, khususnya pada kaum fakir miskin. “Melalui Qurban kita dilatih untuk senantiasa mengasah perasaan agar timbul sikap saling tolong-menolong, membantu, dan kasih sayang dengan sesama tanpa memandang latar belakangnya”, lanjutnya.

Sementara itu Khotib dalam ceramahnya mengingatkan bahwa pelaksanaan Qurban adalah sebagai ibadah dan sekaligus sebagai implementasi bagi umat Muslim untuk menyadari secara psikis menghilangkan kelakuan seperti hewan dan membagi kebahagian kepada umat lain yang membutuhkannya.

Baca juga:  PUSKOPAU LANUD PEKANBARU SELENGGARAKAN RAT TAHUN BUKU 2010

Usai Sholat Idul Adha Komandan Lanud Balikpapan didampingi Ny. Ira Puspita Tri Bowo menyerahkan hewan Qurban kepada Panitia berupa satu ekor Sapi, sehingga jumlah hewan kurban yang terkumpul berjumlah 12 ekor Sapi dan 7 ekor Kambing, untuk disembelih dan dagingnya dibagikan kepada yang berhak menerimanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel