Berita

SHOLAT IDUL ADHA DI LANUD ABD SALEH

Dibaca: 6 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Keluarga besar Lanud Abd Saleh melaksanakan Sholat Idul Adha 1430 H dengan penceramah Haji Abdul Muis LC, di halaman Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh, Jum’at (27/11) dihadiri Komandan Lanud (Danlanud) Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom SE. beserta staf jajaran Lanud Abd Saleh. dan masyarakat sekitarnya.

 

Dalam sambutannya Danlanud Abd Saleh mengingatkan tentang seringnya terjadi bencana alam di Indonesia pada beberapa tahun terakhir ini dan itu berarti banyak rakyat Indonesia yang mengalami kemiskinan. Untuk itulah sesuai dengan tema Idul Adha yaitu “dengan semangat Idul Adha, kita tingkatkan semangat rela berkorban sebagai landasan kepedulian sosial prajurit TNI kepada masyarakat yang tertimpa bencana alam di tanah air”. Tema tersebut sangat tepat untuk diaplikasikan dalam bentuk nyata dengan semangat rela berkorban.

 

Mari kita Bantu saudara-saudara kita dengan rela berkorban dan semangat kekeluargaan demi perbaikan kehidupan bangsa dan Negara yang kita cintai ini. Dengan semangat pengorbanan mari kita pupuk persaudaraan dan kerukunan hidup antar umat Islam, atar umat beragama dan antar sesame warga Negara Indonesia.

Baca juga:  PERSONEL LANUD SUPADIO DAN SKADUD 1 LATIHAN MENEMBAK

 

Sementara penceramah Haji Abdul Muis LC menjelaskan tentang makna dari Idul Adha yang mana didalamnya mengandung ajaran kehidupan social bermasyarakat yang menjelaskan bahwa hubungan manusia dengan Tuhannya, hendaknya mempunyai aspek yang bermanfaat bagi masyarakat yang diwujudkan berupa perhatian, pemberian bantuan kepada kaum fakir miskin.

 

Sebelum pemotongan hewan kurban Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom SE. secara simbolis, menyerahkan hewan korban berupa sapi dan kambing kepada Ketua Panitia Lanud Abd Saleh Mayor Adm Uwar S. Ag. di Lapangan Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel