Berita

Sholat Idul Adha Di Lanud Supadio

Dibaca: 6 Oleh 06 Okt 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bertempat di Main Apron Lanud Supadio dilaksanakan sholat Idul Adha, Minggu pagi (5/10). Sejak pukul 06.00 WIB, ratusan umat Muslim warga Lanud Supadio dan sekitarnya telah berdatangan guna menunaikan sholat Idul Qurban 1435 H.

Komandan Lanud Supadio dalam sambutannya mengatakan setiap merayakan Hari Raya Idul Adha, kita kembali teringat dengan peristiwa Nabi Ibrahim AS. Yangmana Nabi Ibrahim AS diberikan ujian oleh Allah SWT, yaitu mengorbankan putranya Ismail yang sangat disayangi dan dicintainya. Dengan meyakini perintah tersebut turun dari Allah SWT, Nabi Ibrahim AS tidak sedikitpun ragu untuk melaksanakannya. Namun dalam pelaksanaannya telah terjadi keajaiban dimana saat akan disembelih, dalam sekejap Ismail diganti dengan seekor Gibas. Kejadian itu, selalu kita peringati sebagai Hari Raya Idul Adha atau Idul Kurban.

Dari semua kejadian tersebut, lanjut Danlanud tentu dapat memberikan suri tauladan bagi kita semua agar di dalam mencari dan memperjuangkan kebenaran harus berani berkurban, karena setiap pengorbanan yang didasari kerelaan dan keikhlasan karena Allah SWT tidak akan sia-sia bahkan akan mendapatkan balasan berlipat ganda.

Baca juga:  Olah Raga Bersama Dan Bazar Menyambut Hut Pia-Ag Ke-59 Di Lanud Singkawang II

Sedangkan Ustadz H. Zaki Yahya. Lc dalam tausiahnya mengatakan Idul Adha yang kita peringati saat ini, disebut juga “Idul Nahr” artinya hari raya memotong kurban, sejarahnya bermula dari ujian paling berat yang menimpa Nabi Ibrahim AS dalam melengkapi beberapa ujian dan cobaan, Allah SWT memberinya sebuah anugerah, sebuah kehormatan “Khalilulah” (kekasih Allah SWT).

“Didalam perayaan Idul Qurban juga merupakan momentum untuk meningkatkan rela berkorban dan meningkatan kepedulian sosial karena masih banyak saudara-saudara kita yang sedang mengalami berbagai macam cobaan ataupun ujian dari Allah SWT,” kata Ustadz.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel