Berita

Sholat Idul Adha Di Seskoau

Dibaca: 14 Oleh 29 Sep 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar. Laa ilaha illallah, Allahu Akbar, Allahu Akbar Wa lillah ilham, gema takbir dan tahmid terus berkumandang menjelang Sholat Idul Adha di Lapangan Walet Seskoau Lembang Bandung Barat (24/9).

Sholat Idul Adha yang dilaksanakan di Seskoau kali ini dipimpin oleh imam Syeh Muh. Abdullah M. Alqami Pasis Seskoau Angkatan 52 dari Arab Saudi dan khotib oleh Ustadz Heri Hermawan Lc, yang dalam ceramahnya mengingatkan kepada kita semua tentang hakikat dari Idul Adha itu sendiri. Idul Adha adalah momentum bagi kita untuk merefleksikan diri agar mau berbagi kebahagiaan, berbagi pada sesama dan mengerti apa arti pengorbanan. Pengorbanan yang hakiki adalah berani berkorban apa saja untuk sesuatu yang lebih besar dan benar.

Berkurban bukan semata-mata menyembelih hewan dan membagi-bagikan dagingnya, lebih dari itu ada makna yang terkandung di dalamnya dimana kita berbagi rezeki kepada orang yang membutuhkan, demikian isi khutbah yang disampaikan oleh Ustad Heri Hermawan Lc. Pada Idul Adha kali ini Seskoau berkurban sebanyak lima ekor sapi dan tujuh ekor domba, yang penyerahan secara simbolis dilaksanakan oleh Danseskoau Marsda TNI Anang Murdianto didampingi oleh Wadanseskoau Marsma TNI Emir Panji Dermawan kepada panitia qurban Seskoau setelah pelaksanaan sholat Idul Adha.

Baca juga:  PERINGATI HUTKE-68 TNI AU LANUD ABD LAKUKAN ZIARAH

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel