Berita

Sholat Iduladha di Lanud El Tari

Sholat Idul Adha di Lanud El Tari
#TNIAU 

TNI AU. Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar  Walillahilham. Pelaksanaan Sholat Idul Adha sebagai khotib dan imam bapak Ustadz Hidayat Mustafid, Lc.Ma. Personil Lanud El Tari bersama  warga yang beragama islam berjumlah kurang lebih sekitar lima ribu  orang umat muslim yang ada disekitar Lanud El Tari melaksanakan Sholat Idul Adha di Apron dengan penuh hidmat. Setelah pelaksanaan salat dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban di halaman masjid Al Mujahidin Lanud El Tari Kupang, Minggu (11/08).

Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Agus Setiawan, S.T., dalam sambutanya pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku Komandan Lanud El Tari mengucapkan selamat  hari  raya Idul Adha 1440 H, semoga dengan  moment ini menjadikan sebagai pelajaran tentang arti sebuah pengorbanan dan keikhlasan untuk direnungi kisah Nabi Ibrahim as, untuk kita jadikan bekal di dalam mengarungi kehidupan di dunia ini.

Pringatan hari raya kita jadikan pedoman  dari kisah  Nabi Ibrahim AS, dengan penuh ketaqwaan memenuhi perintah Allah SWT. untuk menyembelih putranya  yang di cintai dan disayanginya Nabi Ismail AS. peristiwa itulah yang kemudian menjadi simbol bagi umat islam sebagai wujud ketaqwaan seorang manusia mentaati perintah Allah Swt. Ketaqwaan nabi Ibrahim kepada Allah Swt diwujudkan dengan sikap dan pengorbanan secara totalitas.

Tujuan berqurban adalah taqarrub kepada Allah, mendekatkan diri kepada Allah SWT. untuk memperoleh rahmat  magfiroh, semuanya itu adalah proses terus menerus bergerak tanpa henti, dan di dalamnya pasti terdapat dinamika kehidupan sehari- hari dengan kerelaan  berqurban dan semangat berqurban, baik waktu, tenaga harta bahkan jiwa kita untuk menumbuhkan solidaritas umat dan masyarakat agar dapat mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapinya.

Panitia Idul Kurban Masjid Al Mujahidin Lanud El Tari akan menyembeli sebanyak 22 ekor sapi dan 55 ekor kambing yang terkumpul  pada panitian yang akan dilaksanakan pada hari minggu sampai dengan selesai dan akan dibagikan secara adil dan merata kepada masyarakat yang betul-betul berhak menerimanya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel