Berita

Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H Di Lanud Maimun Saleh

Dibaca: 5 Oleh 04 Mei 2022Tidak ada komentar
Picsart 22 05 02 13 50 30 257
#TNIAU 

TNIAU. Bertempat di Apron Charlie Lanud Maimun Saleh Kota Sabang, Keluarga besar Lanud Maimun Saleh laksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah. Senin(2/5/2022.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Idul Fitri merupakan hari kemenangan  bagi seluruh umat Islam, dimana kaum Muslimin yang telah melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh lamanya, dan pada hari ini semoga dapat kembali dalam keadaan fitrah, karena telah diasah, dan ditempa selama di bulan suci ramadhan.
Sambut Danlanud Mus Letkol Pnb Fahrur Rozi, S.T., M.I.Pol

Kiranya bapak  Ustadz Rismawan dapat memberikan tambahan pencerahan Iman dan Taqwa kepada seluruh Jama’ah kaum Muslimin dan Muslimat yang hadir disini. Sekaligus dapat memotivasi para prajurit Lanud Maimun Saleh agar senantiasa  meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, baik dalam konteks hubungan dengan Allah Subhanahu Wa’taala maupun hubungan dengan sesama manusia. Lanjut Danlanud Mus.

Dalam ceramah oleh Ustadz Rismawan kita perlu ingat bahwa sesama Muslim adalah bersaudara dalam naungan Ridha Ilahi, sudah semestinya harus saling berbuat baik kepada sesama dengan sepenuh hati. Persaudaraan itu seperti hubungan tangan kanan dan tangan kiri, walau berbeda dan tidak sama, namun harus saling membantu, tak kenal iri, hubungan keduanya selalu harmonis dan saling berbagi peran sekaligus saling melengkapi. Tangan kiri tak akan menyakiti tangan kanan, begitu juga sebaliknya tangan kanan tak sampai hati menyakiti tangan kiri. Apalagi di masa sulit seperti ini, kepekaan terhadap penderitaan orang lain harus terus disemai. Bantulah orang lain dari kesulitan yang mereka hadapi. Kepekaan sosial yang telah dilatih pada Ramadhan dengan merasakan lapar dan dahaga harus dilanjutkan kembali. Kita harus menjadikan Idul Fitri ini sebagai momentum kebahagiaan bersama yang hakiki.

Baca juga:  Thunder Aerobatik Team Kembali Ke Home Base

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel