Berita

SHOLAT IDUL FITRI DI LANUD EL TARI

Dibaca: 10 Oleh 12 Agu 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sholat Idul Fitri dilaksanakan di Shelter Lanud El Tari bertindak sebagai imam adalah Ustadz Jawas Syarifudin S.Ag dan penceramah bapak Syarif Mamang S.Pd.I. Sholat dihadiri oleh masyarakat muslim yang tinggal di sekitar Kupang bagian timur.Kamis, (08/08).

Rangkaian acara sholat Id, diawali dengan pembacaan hasil zakat fitrah dan pembagian kepada para mustahiq yang berhak menerimanya. Dalam sambutan pembuka acara, Dan Lanud El Tari, Kolenel Pnb Eko Dono Indarto S.ip atas segenap warga Lanud El Tari menyampaikan ucapan selamat merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1434 H, mohon maaf lahir dan batin. Hendaknya semangat mencapai tujuan yang fitrah (suci) dari hasil berpuasa sebulan penuh dapat diteruskan untuk mengisi kehidupan selama 1 tahun kedepan, sehingga semakin banyak tabungan amal shaleh yang disiapkan untuk menyongsong hari akhir nantinya. Penceramah, bapak Syarif Mamang S.Pd.I juga mengutarakan hikmah dari hasil puasa harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari–hari, kesucian diri yang dicapai dari hasil berpuasa, hendaknya dapat menjadi landasan untuk menyempurnakan diri dalam bergaul di tengah–tengah kehiduan bermasyarakat. Umat islam semestinya dapat menjadi pelopor dalam hal meyebarkan kebaikan, hidup berdampingan dengan sesama umat lain dalam kedamaian serta saling membantu untuk mengatasi berbagai permasalahan sosial kemasyarakatan.

Baca juga:  Pembukaan Dua Sejursarta Di Wingdikum

Pada akhir rangkaian kegiatan diumumkan perolehan semantara dana Infak sedekah sholat Id yang cukup besar yakni ± 3 juta rupiah, hal ini menjadi bukti semangat solidaritas berkorban dari masyarakat muslim di sekitar Kupang yang cukup bagus. Selesai sholat Ied dilanjutkan dengan halal bi halal di VIP Room Lanud El Tari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel