Berita

Sholat Idul Fitri Di Lanud Supadio

Dibaca: 2 Oleh 22 Jul 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Jarum jam baru menunjukkan pukul 06.00 WIB namun ratusan warga Lanud Supadio dan masyarakat sekitarnya berbondong-bondong mendatangi Main Apron Lanud Supadio. Kedatangan mereka guna mengikuti Sholat Idul Fitri 1436 Hijriah, Jum’at (17/7).

Sebelum pelaksanaan Sholat Idul Fitri terlebih dahulu pembacaan laporan kegiatan selama bulan suci Ramadhan di Lanud Supadio oleh Ketua Paniti Kapten Tek Zulkifli. Selanjutnya sambutan Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.IP,. M.M..

Dalam sambutan tertulisnya Danlanud mengatakan Idul Fitri memiliki makna mendasar yang diyakini dapat mengembalikan kita pada kefitrahan, bersih dari segala dosa, setelah kita melaksanakan ibadah puasa secara khusuk selama sebulan penuh. Keyakinan itu diharapkan semakin memantapkan langkah kita untuk melaksanakan tugas mulia yang diberikan negara, dengan sebaik-baiknya.

“Bulan Ramadhan merupakan penuh barokah, penuh pahala dan ampunan, serta merupakan bulan pelatihan. Dalam bulan itu kita dilatih dengan cara menahan hawa nafsu, khususnya nafsu Latihan ini dimaksudkan untuk menghadapi kehidupan sebelas bulan berikutnya dimana selama 11 bulan itu kita hanya mengendalikan hawa nafsu,” tambah Danlanud.

Baca juga:  Survey dan Sosialisasi Lambangja oleh Dislambangjaau di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

Tepat pukul 07.00 WIB, Sholat Id dilaksanakan. Bertindak sebagai imam/khotib Ustadz DR. H. Didik Nur Haris, Lc. Dalam khutbahnya, khotib mengatakan Idul fitri merupakan penyucian akal dan hati dengan mengambil makna dari ibadah Ramadhan yang telah dilakukan sebulan penuh. Kemudian berusaha dengan sungguh-sungguh untuk menerapkan dan mewujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, khotib juga mengimbau agar betul-betul masuk secara mendalam ke dalam fitrah kemanusiaan. Fitrah itu ada dalam diri kita masing-masing. Fitrah itulah yang mengingatkan kita ketika akan berbuat tidak jujur, fitrah itu juga yang mendorong kita untuk beramal dengan penuh ikhlas.

Pada Idul Fitri 1436 Hijriah kali ini mengusung tema Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri Tahun 1436 H/2015 Kita Mantapkan Ketakwaan Prajurit TNI Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral Dalam Menyukseskan Pelaksanaan Tugas Pokok TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel