Berita

Sholat idul Fitri di Lanud Surabaya

Dibaca: 2 Oleh 12 Agu 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Warga Lanud Surabaya dan warga masyarakat disekitar kompleks Lanud Surabaya melaksanakan shalat Idul Fitri 1434 H Tahun 2013 yang dilaksanakan di lapangan Lanud Surabaya. Kamis (8/8), seraya mengagungkan takbir dan tahmid saat sebelum melaksanakan sholat Idul Fitri yang dipimpin oleh Drs.H. Muhammad Fandi dari Surabaya.

Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Agung Heru Santoso, M.Si (Han) mengatakan, ” hari ini merupakan hari kemenangan bagi seluruh umat muslim di dunia, khususnya bagi yang telah menjalani ibadah puasa satu bulan penuh untuk mencari ridho allah swt. Bulan suci ramadhan telah berlalu, dimana bulan yang penuh barokah itu, merupakan bulan ujian untuk membersihkan diri. Melalui serangkaian perintah menjalankan kewajiban ibadah, seperti berpuasa, berzakat fitrah serta perbuatan mulia lainnya dan menghindarkan diri dari segala perbuatan keji dan mungkar, bagi yang memenuhi perintah illahi. Maka mereka akan mendapatkan nilai keimanan, ketaqwaan serta berhasil kembali ke fitrah yang suci dan bersih lahir maupun batin’.

Sementara khatib Idul Fitri Drs.H. Muhammad Fandi dalam tausiahnya mengatakan, Idul fitri adalah hari kemenangan besar yang mengembalikan manusia pada fitrahnya dimana jiwa kembali bersih karena dibasuh dengan ibadah, fitrah dan saling memaafkan,oleh karena itu mari kita membersihkan pikiran dan hati kita untuk mempersiapkan bekal di akhir hidup dan pasti kita akan menghadapi sidratulmaut, kematian sebagai awal memasuki hari akhirat dimana setiap manusia akan dimintai pertanggung jawaban selama hidup di dunia, sehingga pada saatnya nati di yaumil hisap kita adalah termasuk orang-orang yang menang dan beruntung.

Baca juga:  Peran TNI AU, Pada Bencana Banjir Bandang di Luwu Utara

Usai Shalat Idul Fitri seluruh jamaah saling bersalam-salaman satu sama lain, saling maaf-memaafkan dengan penuh rasa keikhlasan dan kemenangan dihari yang fitri. Kemudian dilanjutkan dengan acara open Hause di kediaman Komandan Lanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel