Berita

Sholat Ied di Masjid Syuhada Lanud Manuhua Sambut Hari Kemenangan

Dibaca: 2 Oleh 11 Jul 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Jarum jam baru menunjukkan pukul 06.00 WIT namun ratusan warga Lanud Manuhua dan masyarakat sekitarnya berbondong-bondong mendatangi hanggar cendrawasih dan masjid Syuhada Lanud Manuhua, Kedatangan mereka guna mengikuti Sholat Idul Fitri 1437 Hijriah, yang secara hitungan hilal jatuh pada hari Rabu (6/7).

Sambutan Danlanud Manuhua Kolonel Pnb Arif Widianto S. AB., M. TR (Han) mengawali kegiatan shallat ied pagi ini. Dalam sambutan tertulisnya Danlanud mengatakan “Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh barokah, penuh pahala dan ampunan, serta merupakan bulan pelatihan pengendalian nafsu yang memiliki makna mendasar yang diyakini dapat mengembalikan kita pada kefitrahan, bersih dari segala dosa, setelah kita melaksanakan ibadah puasa secara khusuk selama sebulan penuh. Keyakinan itu diharapkan semakin memantapkan langkah kita untuk melaksanakan tugas mulia yang diberikan negara, dengan sebaik-baiknya.

Tepat pukul 07.00 WIT, Sholat Id dilaksanakan. Bertindak sebagai imam/khotib Ustadz Nur Ali, S. AG. Dalam khutbahnya, khotib mengatakan Idul fitri merupakan penyucian akal dan hati dengan mengambil makna dari ibadah Ramadhan yang telah dilakukan sebulan penuh. Kemudian berusaha dengan sungguh-sungguh untuk menerapkan dan mewujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  WARGA LANUD PADANG IKUTI KULIAH SHUBUH DALAM UNIVERSITAS KEHIDUPAN

Selain itu, khotib juga mengimbau agar betul-betul masuk secara mendalam ke dalam fitrah kemanusiaan. Fitrah itu ada dalam diri kita masing-masing. Fitrah itulah yang mengingatkan kita ketika akan berbuat tidak jujur, fitrah itu juga yang mendorong kita untuk beramal dengan penuh ikhlas. (Wmp/Bik)

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel