Berita

Sholat Sunah Dhuha Awali Kegiatan Dinas Di Lanud Rsn

Dibaca: 57 Oleh 29 Okt 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebelum memulai kegiatan kedinasan, seluruh anggota Lanud Roesmin Nurjadin yang beragama Islam menunaikan sholat sunah Dhuha dan membaca Al-Quran bersama di masjid Amrullah Lanud Rsn. Rabu, (29/10).

Kegiatan keagamaan Islam ini merupakan salahsatu program kerja Pembinaan Mental (Bintal) Lanud Rsn yang dilaksanakan setelah pelaksanaan Apel Pagi bersama di lapangan parkir mesjid Amrulah dan dipandu langsung oleh Kasi Bintal, Mayor Sus Edison, S. Ag.

Salat Dhuha adalah salat sunah yang dilakukan seorang muslim ketika waktu dhuha. Waktu dhuha adalah waktu ketika matahari mulai naik kurang lebih 7 hasta sejak terbitnya (kira-kira pukul tujuh pagi) hingga waktu zuhur. Jumlah rakaat salat dhuha minimal 2 rakaat dan maksimal 12 rakaat dan dilakukan dalam satuan 2 rakaat sekali salam (Wikipedia).

Setelah pelaksanaan sholat sunah Dhuha, dilanjutkan dengan membaca ayat suci Al-Quran secara berkelompok. Bagi anggota yang belum fasih dalam membaca Al-Quran dituntun dan dibimbing oleh personel Bintal maupun oleh anggota lainnya yg telah baik bacaan Al-Qurannya.

Baca juga:  Sholat Idul fitri 1433 H di Lanud Suryadarma

Sementara bagi anggota yang beragama selain Islam melaksananakan ibadah sesuai dengan ajarannya masing-masing.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel