TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sholat Sunah Dhuha Bersama di Lanud Rsn

By 09 Jan 2015Berita
IndonesianAF 1

Segenap personel Lanud Roesmin Nurjadin yang beragama Islam melaksanakan sholat sunah Dhuha bersama di mesjid Amrullah Lanud Rsn, Rabu (7/1).  Kegiatan keagamaan ini rutin dilaksanakan pada hari rabu setelah pelaksanaan Apel Pagi bersama di halaman mesjid Amrullah Lanud Rsn.

Pada beberapa kesempatan Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis terus mengajak seluruh anggotanya agar gemar beribadah dan menjadikan ibadah sebagai kebutuhan. Disampaikan bahwa kegiatan sholat sunah Dhuha memiliki rahasia yang menakjubkan dengan bertaburkan keutamaan.

Diriwayatkan dalam Hadist Rosulullah “Jika kita melaksanakan dua rakaat maka tidak dicatat sebagai hamba yang lalai, empat rakaat maka dicatat sebagai hamba yang taat, empat rakaat maka dicukupkan kebutuhannya pada hari itu, delapan rakaat maka dicatat sebagai ahli ibadah, 10 rakaat maka dosa pada hari itu tidak akan dicatat, dan 12 rakaat maka Allah SWT akan membangunkan rumah di surga” (HR Thabrani dan Baihaqi).

Usai sholat sunah Dhuha bersama, kegiatan keagamaan dilanjutkan dengan membaca ayat suci Al Quran secara berkelompok. Sementara bagi anggota yang masih belum fasih membaca Al Quran dikelompokkan sendiri dan dibimbing untuk belajar membaca Al Quran yang dikoordinir oleh Kasi Bintal, Mayor Sus Edison, S. Ag.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Sholat Sunah Dhuha Bersama di Lanud Rsn