Berita

Sholat Sunah Dhuha Dan Membaca Al Quran Di Lanud Rsn

Dibaca: 285 Oleh 07 Nov 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis terus mengajak seluruh anggotanya yang beragama Islam untuk gemar melaksanakan sholat sunah Dhuha dan membaca ayat suci Al Quran yang dilaksanakan setelah Apel Pagi bersama di mesjid Amrullah, Lanud Rsn, Rabu (6/11).

Selain sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT, kegiatan keagamaan Islam ini merupakan sarana memupuk kecintaan seluruh anggota Lanud Rsn yang beragama Islam untuk gemar beribadah terutama membiasakan diri untuk melaksanakan sholat sunah Dhuha dan membaca ayat suci Alquran.

Dalam beberapa kesempatan, Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis selalu menghimbau seluruh anggotanya untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak beribadah. “Jadikanlah ibadah sebagai kebutuhan bagi kita, ” demikian disampaikan Danlanud Rsn.

Begitu besarnya keutamaan dan manfaat bagi mereka yang mengerjakan sholat sunah Dhuha dan membaca Alquran, hal ini menjadi atensi tersendiri bagi Danlanud Rsn untuk dilaksanakan oleh seluruh anggotanya yang beragama Islam.

Diantara keutamaan dan hikmah shalat Dhuha ialah sedekah bagi 360 persendian tubuh, tercukupi kebutuhannya hingga akhir hari, bisa meraih keuntungan laksana ghanimah dengan cepat, dibangunkan rumah indah dari emas di surga, mendapatkan pahala sebesar pahala ibadah umrah, menggugurkan dosa-dosa sekalipun sebanyak buih di lautan, dan akan dijauhkan dari siksa api neraka. Keutamaan-keutamaan ini jika kita telah memperolehnya, tentu apa yang kita harapkan akan sangat mudah dikabulkan Allah SWT, mulai dari urusan bisnis, pekerjaan, jodoh, hingga jabatan.

Baca juga:  Tradisi Passing in Passing out Komandan Lanud Iskandar

Demikian juga dengan membaca Al Quran sebagai wahyu dari Allah SWT yang diturunkan kepada Baginda Nabi besar Muhammad SAW yang menjadi pedoman bagi setiap umat manusia sebagai pedoman hidup guna menunjukkan kepada jalan kebaikan dan kebenaran, mengingatkan manusia agar berpegang teguh pada Al Quran untuk selamat di Dunia dan Akhirat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel