Berita

SHU PUSKOPAU LANUD ATS MENINGKAT

Dibaca: 4 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sisa Hasil Usaha (SHU) Puskopau Lanud Atang Sendjaja (Ats) untuk Tahun Buku (TB) 2009 meningkat menjadi Rp 62,78 juta, sedangkan untuk TB 2008 hanya berkisar sekitar Rp 39 juta. Hal tersebut dikatakan Ketua Puskopau Lanud Ats Mayor Sus I Ketut Warsa, seusai Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke XXII TB 2009, di Ruang Rapat Mako Lanud Ats, Semplak Bogor, Kamis (25/3).

 

“Untuk TB 2009 ini kami berhasil meningkatkan SHU, dan mudah-mudahan akan terus meningkat,” tuturnya.

 

Sementara menurut Komandan Lanud Ats Marsma TNI Sunaryo, ketika membuka RAT, mengharapkan agar Puskopau Lanud Ats tetap terus dapat meningkatkan kinerja, yang kesemua dapat tercapai jika dimilikinya sumber daya manusia (sdm) professional yang mengawaki.

 

Dalam rangka mewujudkan sdm yang mumpuni tersebut, menurutnya sangat perlu dibenahi dengan tata cara peningkatan kemampuan manajerial di bidang perkoperasian. “karena itu sangat diperlukan pelatihan-pelatihan,” imbuhnya.

 

Danlanud Ats juga berharap agar pengurus Puskopau Lanud Ats dapat meningkatkan kemampuan dalam “mencari” peluang bisnis yang menjanjikan, sehingga kelak jika berkembang pesat dapat juga meningkatkan kesejahteraan seluruh anggota.

Baca juga:  Lansia dan Anak Berkebutuhan Khusus Juga Ikuti Vaksinasi yang digelar TNI AU dan Pemkot Bekasi  

 

Hal lain juga disampaikan Kepala Bidang Koperasi kantor Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Perdagangan (Kabid KUKM dan Perindag) Kabupaten Bogor Ny. Linda, yang hadir dalam RAT XXII TB 2009 Puskopau Lanud Ats tersebut. Menurutnya Puskopau Lanud Ats telah berhasil meningkatkan kemampuan manajerialnya dalam pengelolaan perkoperasian.

 

“Hal tersebut dikarenakan Puskopau Lanud Ats benar-benar menjalankan aktivitas sesuai pola-pola perkoperasian yang maju,” tambahnya.

 

Puskopau Lanud Ats membawahi seluruh Primkopau jajaran satker di Lanud Ats, seperti antara lain; Primkopau Disops, Primkopau Dislog, Primkopau Dispers, Primkopau Staf Khusus, Primkopau Skadron Udara 6, Primkopau Skadron Udara 8, Primkopau Skatek 024, serta Primkopau Rumkit Lanud Ats.

 

Dalam pengembangan peluang selanjutnya, Ketua Puskopau Lanud Ats “membidik” pengembangan bisnis pasar Kapuk yang terletak di Blok B Komplek Lanud Ats yang saat ini telah menjadi pasar “umum”. “Kami tengah mencari mitra kerja yang dapat mengembangkan pasar kapuk, agar menjadi pasar yang refresentatif bersih, aman dan nyaman,” tambahnya.

Baca juga:  Koopsau I Turut Meriahkan Fun Run

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel