Berita

SI JAGO MERAH MELALAP KANTOR SATPROV KOSEK HANUDNAS II

Dibaca: 4 Oleh 28 Mei 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kantor Satprov Kosek Hanudnas II, Kamis (24/5) terjadi kebakaran dimana salah seorang anggota provost yang mengetahui kebakaran tersebut spontan berteriak minta bantuan dan menghubungi piket. Petugas piket langsung membunyikan lonceng sebagai tanda adanya bahaya kebakaran. Seluruh anggota Kosek Hanudnas II segera berlari keluar ke titik berkumpul dan segera membantu menyelamatkan dokumen-dokumen penting yang ada di kantor Satprov dan berusaha memadamkan si jago merah yang telah melalap sebagian kantor Satprov dan secara bertahap api dapat dikuasai dan dipadamkan.

Dalam musibah kebakaran tersebut diperkirakan ada seorang anggota Kosek Hanudnas II yang menderita luka bakar dan langsung dievakuasi oleh tim medis ke poliklinik Kosek Hanudnas II dan dirujuk ke rumah sakit. Sultan Hasanuddin. Dari hasil penyelidikan ternyata kebakaran tersebut disebabkan karena korsleting listrik di kantor Satprov, yang mengakibatkan kerugian dan kerusakan personel maupun materiil.

Kejadian ini merupakan skenario latihan simulasi pemadam kebakaran yang dilaksanakan oleh Kosek Hanudnas II. Dalam simulasi ini, Asisten Operasi (Asops) Kosek Hanudnas II Kolonel Pnb Agus Pandu Purnama mengharapkan bahwa selain untuk pelaksanaan protap yang sudah ditetapkan terhadap kejadian kebakaran di lingkungan Kosek Hanudnas II maupun di lingkungan Komplek, juga agar anggota Kosek Hanudnas II dapat mengambil langkah-langkah yang harus segera dilakukan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan untuk mengetahui kesiapsiagaan anggota dalam mengatasi bahaya kebakaran.

Baca juga:  Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Moanemani Melaksanakan Sweeping Gabungan TNI – POLRI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel