Berita

SIAGA PENGAMANAN PEMILUKADA KABUPATEN MIMIKA

Dibaca: 7 Oleh 10 Okt 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Personel Lanud Timika melaksanakan siaga dalam rangka pengamanan jalannya pesta Demokrasi pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Provinsi Papua yang dilaksanakan tanggal 10 Oktober 2013. Timika, Kamis (10/10).

Komandan Lanud Timika Letkol Pnb M. Untung Suropati, S.E. menyampaikan kepada seluruh personel Lanud Timika agar tidak terpengaruh oleh isu-isu dan upaya-upaya menggiring prajurit untuk mendukung calon tertentu.

“hindari berkomunikasi dengan orang-orang yang terkait dengan pelaksanaan pemilukada atau melakukan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan politik praktis”, pesan Danlanud.

Keterlibatan TNI AU dalam pelaksanaan pemilukada adalah memberikan bantuan pengamanan kepada pihak Kepolisian apabila ada permintaan dari pihak Kepolisian,

“Kualitas demokrasi dalam pemilihan kepala daerah akan baik jika tidak ada tekanan dari pihak manapun, termasuk keterlibatan aparat keamanan”, ujar Danlanud.

Netralitas TNI di dalam pelaksanaan pemilukada di kabupaten Mimika sangat penting untuk menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah tersebut.

Baca juga:  32 ORANG KOMUNITAS ANGKASA KUNJUNGI LANUD HALIM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel