Berita

Siaga Pomau Lanud Abd Gelar Swiping

Dibaca: 3 Oleh 20 Okt 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Antisipasi sejak dini adalah tindakan yang lebih utama dari pada melakukan tindakan setelah suatu peristiwa terjadi. Hal ini sejalan dengan perintah Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko yang tertuang dalam telegram nomor TR/327/2014 tanggal 4 Agustus 2014 tentang waktu dan pelaksanaan pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Terkait dengan perintah tersebut, Pomau Lanud Abd Saleh melaksanakan peningkatan penjagaan dan pengamanan dengan menggelar sweeping bagi pengendara roda empat dan roda dua yang akan masuk wilayah Lanud Abd Saleh maupun ke Bandara Abdulrachman Saleh, dengan memeriksa barang bawaan maupun bagasi serta surat-surat kendaraan yang dilaksanakan hari ini (Senin, 20/10 )

Setiap tamu yang datang baik ke Lanud maupun ke Bandara Abd Saleh wajib lapor di pos penjagaan untuk mendapatkan validitas. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang pada akhirnya akan menggaggu stabilitas keamanan menjelang dan pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang ke 7 periode 2014-2019 Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK), di Jakarta.

Baca juga:  KASAU TERIMA CPAWC

Lanud Abd Saleh yang merupakan bagian integral dari kekuatan TNI Angkatan Udara tentunya akan menindaklanjuti perintah Panglima TNI tersebut dengan melaksanakan pengamanan wilayah Lanud Abd Saleh dan sekitarnya yang menjadi tanggungjawab di daerahnya dengan menyiagakan seluruh personel dan fasilitas yang ada. Oleh karenanya selain melaksanakan Sweeping, seluruh anggota Lanud Abd Saleh dan Insub diperintahkan untuk siaga I, dengan maksud bila sewaktu-waktu mendapat perintah dari Komando Atas, seluruh personel Lanud Abd Saleh telah siap siaga untuk melaksanakan perintah tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel