TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sidang Bapimkortar Akademi Tni Dan Polri Diselenggarakan Di AAU

By 27 Oct 2017 Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Bertempat di ruang rapat Mako Akademi Angkatan Udara diselenggarakan sidang Bapimkortar (Badan Pimpinan Korp Taruna) yang diikuti oleh para pejabat Korp Taruna Taruni Akademi TNI dan Polri sejumlah 17 orang, Jumat (27/10).

Pembukaan sidang Bapimkortar diawali dengan pemberian palu sidang kepada perwakilan Taruna oleh Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI DJ Andoko. Dalam sambutan Danjen Akademi TNI yang disampaikan Dirdik Akademi TNI menyatakan bahwa sidang bapimkortar bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman kepada Taruna dalam menyampaikan pemikiran melalui forum diskusi untuk dituangkan secara konseptual dan ilmiah.

Melalui forum akademik seperti ini diharapakan dapat membangun karakter, kepemimpinan dan integrasi antara Taruna Akademi TNI dan Akpol dan terbiasa berdiskusi dan berolah pikir secara sistematis, logis, kritis dan komprehensif sebagai calon pemimpin masa depan, tegasnya.

Sidang Bapimkortar kali ini mengangkat tema tentang Optimalisasi Peran Taruna Senior dalam mewujudkan kehidupan Wingkorps Taruna yang anti perundungan.

Sidang Bapimkortar dimulai dengan pemaparan naskah ilmiah dari masing masing akademi dan berdiskusi dengan masukan dari narasumber dari pengasuh dan Paban Akademi TNI untuk mendapatkan visi pemikiran yang searah dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan Taruna.

Sidang Bapimkortar juga dihadiri oleh Dirdik AAU Kolonel Pnb Arief Widianto, Komandan Wing Taruna Kolonel Pnb Ramot Sinaga, Paban Rendik Akademi TNI serta segenap pengasuh Taruna Akademi TNI dan Akpol.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Sidang Bapimkortar Akademi Tni Dan Polri Diselenggarakan Di AAU