Berita

Sidang Bapimkortar Taruna Akademi TNI dan Akpol digelar di AAU

Dibaca: 116 Oleh 22 Des 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bertempat di ruang rapat Mako Akademi Angkatan Udara diselenggarakan sidang Bapimkortar (Badan Pimpinan Korp Taruna) yang diikuti oleh para pejabat Korp Taruna Taruni Akademi TNI dan Polri sejumlah 14 orang , Rabu (14/12).

Pembukaan sidang Bapimkortar diawali dengan pemberian palu sidang kepada perwakilan Taruna oleh Dirdik Akademi TNI Brigjen Anton. Dalam sambutannya Danjen Akademi TNI yang disampaikan Dirdik Akademi TNI menyatakan bahwa sidang bapimkortar bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman kepada Taruna dalam menyampaikan pemikiran melalui forum diskusi untuk dituangkan secara konseptual dan ilmiah.

Melalui forum akademik seperti ini diharapakan dapat membangun karakter, kepemimpinan dan integrasi antara Taruna Akademi TNI dan Akpol dan terbiasa berdiskusi dan berolah pikir secara sistematis, logis, kritis dan komprehensif sebagai calon pemimpin masa depan, tegasnya.

Sidang Bapimkortar kali ini mengangkat tema ilmiah” Membangun Karakter Taruna Berbasis Iptek”. Tema ini diambil karena selaku generasi muda para Taruna diharapkan dapat selalu membangun kemampuan SDM berbasis IPTEK tanpa meninggalkan jatidiri sebagai manusia pancasialis.

Baca juga:  OPSGAKTIBPLIN DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Sidang Bapimkortar dimulai dengan pemaparan naskah ilmiah dari masing masing akademi dan berdiskusi dengan masukan dari narasumber dari pengasuh dan Paban Akademi TNI untuk mendapatkan visi pemikiran yang searah dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan Taruna.

Sidang Bapimkortar juga dihadiri oleh Dirdik AAU Kolonel Pnb Yulianta SIP MTr Han dan Paban I/ Rendik Akademi TNI Kolonel Laut I Nyoman Mandra serta segenap pengasuh Taruna Akademi TNI dan Akpol.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel