TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sidang Kelulusan dan Penentuan Siswa Terbaik SIP TNI AU A-79 dan SIP TNI A-80

By 26 Nov 2018 Berita
sidang

TNI AU.Β  Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S., MM, membuka sidang kelulusan dan penentuan siswa terbaik Sekolah Instruktur Penerbang TNI AU Angkatan 79 dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI Angkatan 80, di Ruang Rapat Komandan Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Jumat (23/11).

Dalam sambutan pengantarnya, Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan harapannya, agar dalam pelaksanaan sidang dapat berlaku objektif, jujur, adil, dan tidak disertai unsur subyektifitas. Sehingga dalam keputusan akan didapat hasil yang optimal dan proporsional, sesuai dengan kualitas kemampuan yang bersangkutan.

β€œDengan demikian hasil sidang dapat diterima semua pihak dan para siswa terpacu untuk berbuat yang lebih baik lagi, sehingga predikat tersebut merupakan suatu yang dapat dibanggakan oleh lembaga pendidikan ini, ungkap Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S., MM, dihadapan para peserta sidang.

Hadir dalam sidang ini, Dirdiklat Kodiklat TNI, Kadisdikau, Kadiskesau, Kadispsiau, Kalakespra, Dirdiklat Kodiklatau beserta rombongan dari Jakarta. Kepala RSPAU S. Hardjolukito, Komandan Wing Dik Terbang, Para KepalaΒ  Dinas, Para Komandan Skadron dan Para Instruktur Penerbang Lanud Adisutjipto.

Sebagaimana tujuan pelaksanaan pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang ini, bahwa bertujuan mengembangkan kemampuan perwira profesi penerbang TNI dengan dibekali pengetahuan dan ketrampilan di bidang instruktur profesi penerbangan. Agar dapat bertugas sebagai seorang Instruktur Penerbang yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki kondisi jasmani yang baik dalam mendukung tugasnya. Hal ini sesuai dengan Keputusan Panglima TNI No. Kep/388/V/2015 tentang Kurikulum Pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang TNI.

Sekolah Instruktur Penerbang TNI AU A-79 Β dan SIP TNI A-80 ini dilaksanakan selama enam bulan dan rencananya akan ditutup pada 28 November 2018 oleh Dankodiklatau. Selain pertemuan didalam kelas, telah dilaksanakan pembinaan Samapta serta pembinaan terbang di Skadik 102 dengan menggunakan pesawat KT-1B dan Grob 120 TP-A sebanyak 1,381 sorties penerbangan. Β Berhasil keluar sebagai Β Siswa Terbaik SIP TNI AU A-79 adalah Kapten Pnb Alipian Adista Rindiasta dari Skadron Udara 14 dan siswa terbaik SIP TNI A-80 adalah Kapten Pnb Eri Nasrul Mahlidar dari Skadron Udara 16.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sidang Kelulusan dan Penentuan Siswa Terbaik SIP TNI AU A-79 dan SIP TNI A-80